Tim Harus Tampil Penuh Motivasi

bandungekspres.co.id – DUEL dua tim terluka akan mewarnai laga Persib Bandung menghadapi Bali United akhir pekan ini. Persib pekan lalu tumbang 3-0 oleh Sriwijaya FC, sedangkan Serdadu Tridatu dilumat PBFC dengan skor lebih telak, 4-0. Stoper Persib, Diogo Ferreira menilai timnya harus bisa lebih cepat untuk bangkit dari keterpurukan. Motivasi berlipat pun mesti diusung jika ingin mencuri poin penuh dari tim asuhan Indra Sjafry tersebut.

”Saya tahu mereka juga kalah besar pekan kemarin, tapi kita juga begitu, jadi kita perlu motivasi yang lebih besar,” jelas pemain berusia 26 tahun itu di Mes Persib, Jumat (16/9).

Namun mantan pemain Melbourne Victory tersebut juga memprediksi tuan rumah sudah dalam kondisi siap tempur ketika menjamu Persib. Karena dukungan suporter tuan rumah pasti akan memenuhi tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta guna memompa semangat Fadil Sausu dan kolega. Bali United juga tentu ingin membenahi posisi mereka di papan klasemen yang masih tertahan di posisi 12.

”Tapi pertandingan tidak akan mudah karena mereka akan penuh motivasi bermain di kandangnya sendiri,” ujar Diogo.

Mengenai permainan tuan rumah, Diogo meminta rekan-rekannya untuk tidak terbawa dengan cara main Bali United. Persib harus tetap mengikuti instruksi dari pelatih untuk memainkan skema yang sudah dirancang sejak awal. Jika semua berjalan lancar, eks anggota Pra Olimpiade Australia itu yakin Maung Bandung bisa mengaum di Pulau Dewata.

”Kuncinya adalah kita harus fokus kembali kepada permainan mendasar yang telah kita buat. Dan membuat lebih banyak peluang menciptakan gol dari yang dibuat Bali,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan