Tiga Pemain Resmi Dicoret

24
Hari kedua pemusatan latihan di Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS), Sleman, belum lama ini, skuad tim nasional Indonesia langsung menggeber latihan fisik.

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Pemusatan latihan timnas di hari ke-enam jelang Piala AFF 2016 sudah selesai, kemarin pagi (25/10). Hasil pantauan tim pelatih Timnas, ada tiga pemain yang dicoret. Antara lain, M Hargianto berasal Bhayangkara FC, Syahroni berasal Persija Jakarta dan Ricky Fajrin berasal Bali United.

Tiga pemain tersebut merupakan pemain muda  yang mendapatkan kesempatan menjalani pemusatan kali ini. Ricky dan Hargianto sebelumnya dikenal sebagai jebolan Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri 2014 silam.

Seperti yang diprediksi sebelumnya, posisi fullback kiri menjadi sorotan tim pelatih Indonesia. Ricky yang menempati posisi fullback kiri dinilai kalah bersaing dengan Abdul Rahman dan Abduh Lestaluhu. Sedangkan Hargianto dan Syahroni yang berposisi sebagai gelandang bertahan masih kalah bersaing dengan Dedi Kusnandar yang tampil prima sepanjang pemusatan latihan.

Dengan kepastian tersebut, ketiga pemain yang dicoret selanjutnya tidak akan dipanggil dalam pemusatan latihan berikutnya di Karawaci, Tangerang, akhir pekan ini.

”Kami masih punya waktu untuk meningkatkan kondisi pemain dalam TC berikutnya,” kata Riedl, kemarin (25/10).

Pemusatan latihan di Sleman diakui olehnya memang belum memberikan hasil maksimal. Tetapi masih ada waktu buat Timnas memaksimalkan sebelum berangkat ke Myanmar, Rabu (2/11) mendatang. Selanjutnya, di Karawaci nanti, Riedl kemungkinan besar akan mencoba sejumlah pemain.

Tetapi, Riedl direncanakan membawa empat kiper sekaligus saat menjalani uji coba dengan Myanmer (4/11) dan Vietnam (8/11). ”Kita nanti lihat kondisi perkembangan Andritany (Ardhiyasa). Kita bawa ke myanmar empat kiper,” sebutnya

Pada pemusatan latihan ke-enam ini, tim pelatih yang dikomandoi Riedl sedikit memberikan treatment relaksasi buat para pemain. Misalnya, asisten pelatih Timnas Wolfgang Pikal menyiapkan sound sistem lengkap untuk memainkan musik dangdut.

”Ada joget santai sebelum latihan, biar pemain lebih rileks menjalani program latihan berat,” sebut Pikal.

Seperti yang terjadi pada sesi latihan Minggu pagi, semua tim pelatih, pemain, dokter Timnas, Syarif Alwi juga terlihat berjoget bersama dengan lantunan lagu yang dinyayikan Cita Citata, “Sakitnya Tuh Disini”. (nap/nit)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.