Tiga Pemain Harus Absen

bandungekspres.co.id, JOGJAKARTA – Timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 2016. Saat ini tim asuhan Aduard Tjong tengah melakoni Training Camp (TC) di kompleks olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Terpantau pada Rabu pagi (31/8), melakoni latihan pagi ringan di pelataran parker Hotel UNY. Menurut Edu, baru ketika sore harinya latihan permainan 2×45 menit.

”Ini untuk mengembalikan kebugaran fisik para pemain,” ucap Edu kepada wartawan, kemarin (31/8).

Diakui olehnya, dirinya mulai mengubah komposisi latihan yang lebih fokus latihan taktik dan strategi. Sebelumnya Edu mengutamakan latihan fisik dan kemudian taktik.

”Latihan fisik kami kurangi. Porsi latihan nanti akan diubah menjadi 60% latihan taktik dan 40% fisik,” sebutnya.

Lanjut dia, ini dilakukan untuk memahami lebih mendalam strategi yang akan diterapkan. Selain itu, lebih untuk mengurangi kelelahan fisik dan mengantisipasi adanya cedera yang dialami pemain.

Menurut Edu, latihan fisik memang tetap dilakukan. Hanya saja, porsinya lebih sedikit dan tak terlalu berat. Diakui olehnya, fisik pemain harus tetap terjaga, mengingat pertandingan tinggal menghitung hari.

Dalam kesempatan yang sama, Edu mengatakan tiga pemain harus absen dalam sesi latihan fisik karena terkena cacar. Diantaranya, Arizky Wahyu Satriya, Nevvi Duaramury, dan Habibi.

”Dua sampai tiga hari mereka diliburkan dari sesi latihan,” ucapny.

Ketiganya harus diisolasi atau tidak bergabung dahulu dengan teman-teman lain. Pihaknya sudah meminta kepada tim medis, untuk memberikan ekstra vitamin dan obat-obatan.

Pihaknya berharap, ketiga pemain tersebut bisa pulih dalam waktu tiga hari ke depan. Selain itu, akibat tiga pemain yang sakit tersebut, Timnas U-19 harus gagal melakukan laga ujicoba dengan pemain PON Sulawesi Selatan.

”Semoga ada satu kali uji coba lagi dengan lawan yang lebih bagus. Itu untuk mengasah mental para pemainnya,” pungkasnya. (epr/JPG/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan