Tiga Besar Premier League yang Masih Lesu

Diantara lima besar Premier League musim lalu Leicester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur terlihat kurang greng hingga akhir Juli ini di bidang transfer. Padahal dua pesaingnya, Manchester City dan Manchester United, jauh lebih agresif.

Sebuah video olok-olok atas kelambatan Arsenal di bursa transfer tersebar luas pekan lalu. Manajer Arsenal Arsene Wenger digambarkan sedang memegang smartphone dan bermain Pokemon Go.

Bermaksud mendapatkan sejumlah pemain top yang terdapat dalam poke ball seperti Zlatan Ibrahimovic, Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan Gonzalo Higuan, pemain-pemain itu menunjukkan ekspresi yang berbeda kepada pria asal Prancis itu.

Ada yang menjulurkan lidah. Ada juga yang menggeleng-gelengkan kepala. Pokoknya pemain-pemain dalam poke ball itu mengejek Wenger. Wenger yang gagal mendapatkan mereka pun lantas uring-uringan.

Nah, video itu beredar seiring kalemnya pergerakan tiga besar Premier League musim lalu. Malahan tim-tim di luar lima besar, seperti Chelsea dan Liverpool, lebih lincah mendapatkan amunisi-amunisi baru.

Arsitek Leicester City Claudio Ranieri kepada The Telegraph sudah mewaspadai pergerakan Chelsea dan Liverpool. Mantan pelatih Inter Milan itu memaklumi agresifnya Liverpool dan Chelsea musim ini.

Sebab, kata Ranieri, itulah ‘pembalasan’ yang ditempuh Liverpool dan Chelsea buat posisi finis mereka yang tak layak musim lalu. Liverpool finis posisi delapan. Sedang Chelsea sepuluh.

“Saya tak menghitung musim lalu sebagai salah satu kesuksesan yang terus jadi euforia. Musim mendatang (2016-2017) akan menjadi kompetisi yang sengit,” tutur Ranieri.

Ranieri dan Leicester kehilangan figur sentral di lini tengah mereka, N’Golo Kante. Pemain asal Prancis hijrah ke Chelsea dengan banderol harga 32 juta pounds (Rp  546,1 miliar).

Selain menambal posisi Kante dengan kedatangan Nampalys Mendy dari Nice musim ini, Ranieri menajamkan lini depan. Penyerang Nigeria Ahmed Musa pun didatangkan ke Leicester.

Sementara buat fans Arsenal, banyak yang masih santai meski Wenger terlihat ogah-ogahan mendapatkan pemain anyar. Gelandang Granit Xhaka memang sudah didapat dengan harga 38,5 juta pounds (Rp 661,8 miliar) dari Borussia Moenchengladbach. Namun sejumlah nama besar luput digaet.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan