Tidak Cepat Puas, Tidak Anggap Enteng Lawan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sang juara Junio JRBL Bandung Series 2015 SMPN Baleendah membuktikan diri sebagai tim yang tangguh pada gelaran Junio JRBL Bandung Series 2016. Pada pertandingan pertamanya musim ini, SMPN Baleendah mencukur SMPN 1 Bandung dengan skor 30-14 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, kemarin (7/11).

jrbl-logo-01Meski menang telak, kepala pelatih tim basket putra SMP Baleendah Kabupaten Bandung Andri Bob tidak ingin merasa angkuh dan menganggap enteng tim lawan.

Andri mengatakan, keberhasilan anak didiknya memenangkan turnamen basket bergengsi pada musim tahun lalu tidak lepas dari kerja keras dan dukungan dari pihak sekolah. Namun demikian, kemenangan lalu tidak bisa menjadikan patokan kalau anak-anak didiknya bisa kembali menjadi juara pada musim ini.

”Pemain yang tahun lalu ikut pertandingan kali ini hanya tiga orang. Tapi, saya selalu meminta agar anak-anak bisa tetap kompak dan menjalin kerja sama saat bertanding di lapangan,” kata Andri kepada Bandung Ekspres usai pertandingan.

Andri menambahkan, meskipun pada pertandingan pertama, anak-anak bisa mengalahkan SMPN 1 Kota Bandung dengan hasil memuaskan, tapi, jangan membuat dirinya terlalu bangga. Sebab, pihaknya belum mengetahui kekuatan dan strategi lawan lainnya ke depan.

”Saya selalu minta kepada anak-anak agar tetap fokus dan selalu berkomunikasi ketika di lapangan,” jelas Andri.

Lebih lanjut Andri menegaskan, dirinya tidak pernah menekankan kepada anak-anaknya untuk menang. Tapi, mereka harus bisa bermain dengan baik dan maksimal. Untuk itu, agar anak-anaknya bisa tetap bugar saat bertanding. Dia, menambah jadwal dan waktu latihan sejak dua minggu lalu.

”Mudah-mudahan dengan penampilan yang maksimal. Mereka bisa mempertahankan gelar juaranya,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan