Tidak ada Mahar untuk Calon Wali Kota

bandungekspres.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memungut mahar untuk calon Wali Kota yang ingin diusung partainya pada Pemilukada 2017 mendatang. Hal ini ditegaskan Reza Mahdi selaku Ketua Pemenangan Pemilukada PKS.

Menurut Reza, belakangan memang beredar isu terkait adanya pemungutan biaya bagi Cawalkot oleh partainya. Kalau pun ada, itu bersifat gotong royong dari kantong pribadi kader dan calon. ”Kami tegaskan tidak ada mahar atau pungutan uang pendaftaran bagi calon kandidat Wali Kota dalam proses penjaringan Pilkada ini,” katanya.

Sementara ditanya soal partai koalisi di Pilkada nanti, PKS belum mau terbuka. Namun yang jelas PKS tidak akan menutup bagi partai manapun yang ingin berkoalisi. ”Saat ini kami sedang penguatan struktur partai dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat RT,” ujar Anggi Permana Selaku Sekretaris Umum DPC PKS Kota Cimahi.

Saat ini kata dia, telah tercatat 10 calon kandidit dari kader PKS yang memiliki potensi untuk bisa merebut kursi 1 Cimahi. ”Dari 10 kader yang sudah masuk dalam proses penjaringan akan kita ajukan ke dewan Provinsi Jawa Barat,” kata Anggi

Adapun nama-nama yang sudah masuk dalam seleksi tim Pemenangan Pemilu dan Pemilukada, PKS adalah, IR. H. Achmad Zulkarnain MT, IR ARif Minardi, DR. Ir. H. Dedi lazuardi, Hj. Ledia Hanifa Amaliah.SSi, Masrokhan Spd I, IR.Ridho Budiman Utama, H. Santoso Anto S.Si, H. Supriyadi S. Pd.I, Tate Qomarudin dan Zulkarnaen M. Si. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan