’Three in One’ Kependudukan Diminati Masyarakat

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Program yang paket ‘three in one’ yang dilaksanakna Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi mendapatkan sambutan masyarakat. Pasalnya, warga antusias mengikuti tawaran berbagai kemudahan yang diberikan pemkot.

Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kota Cimahi, Dessy Setiawati mengatakan, program ‘tiga dalam satu’ telah berlangsung selama sebulan dan berjalan dengan baik. Mayoritas warga mengurus administasi kependudukan adalah akta kelahiran.

”Semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan. Jadi, terutama yang (surat) pindah datang (ke Cimahi) sama akte kelahiran,” katanya.

Menurutnya, respon masyarakat terhadap adanya paket pelayanan administrasi baru tersebut sangat baik. Hal itu bisa dilihat dari animo masyarakat yang mulai membuat administrasi kependudukan begitu tinggi.

Meski begitu, diakuinya masih ada saja warga mengurus dokumen kependudukan dengan memanfaatkan jasa orang ketiga atau calo. Pasalnya, ketika menggunakan jasa calo bisa menghambat proses pembuatan.

”Saya sarankan urus sendiri. Memang masyarakat yang mengetahui soal paket administrasi  ini baru 50 persen,” pungkasnya.

Untuk lebih mengenalkan dan memberitahukan kepada masyarakat, terang Dessy, pihaknya sudah menyiapkan sarana sosialisasi yang terbaru. Rencananya, video animasi tentang paket three in one itu akan dikirim ke 15 Kelurahan yang ada di Kota Cimahi untuk diputar sebagai sarana sosialisasi paket tersebut. (pem/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan