KONI KBB Terus Tingkatkan Sosialisasi PON 2016

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bandung Barat terus meningkatkan sosialisasi ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di berbagai wilayah di Kabupaten Bandung Barat. Bahkan, sesuai intruksi Bupati Bandung Barat Abubakar agar seluruh camat membuat spanduk sosialisasi PON XIX/2016 Jawa Barat agar masyarakat mengetahui kegiatan ini. Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar, di Ngamprah, kemarin.

Pemasangan spanduk, sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga akan lebih gebyar dan masyarakat ikut antusias menyaksikan penyelenggaraan PON di sejumlah venue yang sudah dipersiapkan. ’’Selain pemasangan spanduk di sejumlah titik, kami juga akan memasang bendera PON sebagai cara melakukan sosialisasi,” katanya.

Bahkan, upaya untuk menggebyarkan penyelenggaraan PON ini akan mendapat partisipasi dari para siswa yang ikut menyambut penyelenggaraannya di Kabupaten Bandung Barat. Seperti halnya aksi pentas kesenian dari para siswa juga partisipasi dari masyarakat umum dengan menggelar bazar. ’’Kita koordinasi dengan Disdikpora agar para siswa nanti ikut serta menyambut PON. Bahkan, masyarakat umum nanti juga akan ikut meramaikan,” sahutnya.

Untuk puncak sosialisasi PON akan digelar pada 8 Mei 2016 yang dipusatkan di Lapangan Sesko AU Lembang. Saat ini, rapat koordinasi tengah dilakukan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat Dodo Suhendar bersama KONI. ’’Sosialisasi di Sesko AU nanti akan diisi oleh sejumlah kegiatan salah satunya olahraga bersama dengan masyarakat. Biaya sosialisasi ini diberikan bantuan sebesar Rp 50 juta dari Pengurus Besar PON. Sementara, alokasi sebesar Rp 25 juta juga akan diberikan kepada para legenda atlet olahraga seperti cabor sepeda, sepak bola dan lainnya,” ujarnya.

Selain fokus terhadap sosialisasi PON, pihaknya juga meningkatkan pemantauan terhadap sejumlah akses menuju venue berbagai cabor serta fasilitas penunjang yang akan digunakan. ’’Kita pantau juga beberapa akses menuju venue serta fasilitasnya. Kita harapkan semua bisa tuntas sehingga pelaksanaannya berjalan lancar,”  terangnya.

Seperti diketahui, beberapa venue yang akan digunakan PON di Kabupaten Bandung Barat yaitu ski air, gantole, sepeda, dan berkuda. Khusus untuk venue gantole di Kecamatan Cihampelas, ada jalan sepanjang 8 kilometer yang harus diperbaiki. (drx/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan