Tersangkut Karang, Dua Warga Asing Berhasil Dievakuasi

bandungekspres.co.id, CIREBON – Dua WNA (warga negara asing) Anton Burman (Australia) dan Sampom Thonchai (Thailand) yang kapalnya tersangkut karang di wilayah perairan Indramayu, akhirnya berhasil dievakuasi tim gabungan dari Basarnas dan Polair Polda Jabar, Jumat (27/5).

Pasangan suami istri tersebut kemudian dievakuasi menggunakan kapal milik Basarnas dan diserahkan kepada pihak Imigrasi yang sudah menunggunya di Pelabuhan Cirebon.

Kondisi kesehatan keduanya tergolong baik, hanya saja Sampong terlihat mengenakan tongkat ketika turun dari kapal Basarnas karena mengalami luka pada bagian kaki. Sementara Anton terlihat sehat dan tak mengalami cedera apapun. Bahkan saat turun, Anton sempat berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan karena sudah menolong ia dan istrinya. Sambil mengacungkan kedua jempolnya, Anton mengucapkan terima kasih dan mengatakan kalau Tim Rescue Indonesia sangat bagus. “Good. Thank you, Indonesia number one (Baik. Terima kasih, Indonesia nomor satu,red),” katanya sambil mulai masuk ke dalam mobil ambulance yang akan membawanya dan istri ke RS Pelabuhan.

Dari Pelabuhan Cirebon, selanjutnya kedua WNA yang tengah menjalani ekspedisi (perjalanan jauh) dari Puket Thailand ke Darwin Australia tersebut dilarikan ke RS Pelabuhan Cirebon untuk mendapatkan perawatan.(dri)

Tinggalkan Balasan