Terminal Cimindi Segera Diresmikan

bandungekspres.co.id– Dalam waktu dekat, Pemkot Cimahi akan meresmikan operasional terminal Cimindi. Dengan dioperasikannya terminal tersebut diharapkan, kemacetan di kawasan tersebut bisa diminimalisir.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud menuturkan, saat ini pembangunan terminal tersebut sudah rampung dan tinggal diresmikan oleh walikota. Rencananya, peresmian akan dilakukan pada pekan depan.

”Kami telah melakukan sosialisasi kepada para sopir angkutan agar mereka tidak kebingungan saat terminal nanti digunakan,” katanya dikutip Bisnis.

Dia menyebutkan, terminal tersebut nantinya akan digunakan oleh sejumlah angkutan dengan trayek seperti Cimindi-Nanjung-Cipatik, Cimindi-Cimahi dan Cimindi-Margaasih. Di terminal tersebut, Dishub akan menerapkan pola waktu bagi yang ngetem.

Sistem tersebut harus dilakukan, mengingat kecilnya terminal yang terletak di lokasi perbatasan dengan Kota Bandung tersebut. Dengan siste, waktu diharapkan tidak terjadi penumpukan angkutan.

Menurut Ison, kendaraan umum yang masuk terminal hanya kendaraan kecil (angkot). Sebab untuk jenis bus atau elf, tidak ada yang lewat terminal.”Cuma angkot saja. Jalur ini kan tidak ada bus atau elf yang lewat sini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun tidak akan memperkenankan Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di terminal tersebut. Meski begitu, diakuinya terminal selalu diidentikan dengan pasar atau PKL. Namun untuk terminal Cimindi nantinya harus bebas PKL.

Agar bebas PKL termasuk disepanjang pinggir jalan Cimindi, lanjut Ison, pihaknya akan koordinasi dengan petugas Satpol PP Cimahi Sebab keberadaan PKL tersebut melanggar Perda. (bis/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan