Terjaring Saat Jadi Pemain Liga Mahasiswa

[tie_list type=”minus”]Berawal dari Iseng, Lutfi Bangga Berkostum JNE Bandung Utama[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Saat ini olahraga sepak bola memang lebih banyak diminati dibanding dengan olahraga lain. Namun ternyata, banyak juga peminat dari olahraga basket.

Lutfi Augus
Lutfi Augus

Lutfi Augus, pria tampan asal Bandung ini mengakui hal tersebut. Dia sanagt getol menggeluti olahraga basket. Meskipun awalnya dia hobi bermain sepak bola, untuk saat ini dia lebih menyukai olahraga basket. Meski begitu, nyatanya awal kesukaannya tersebut hanya sebatas iseng.

”Awalnya sih iseng ikut ekstrakulikuler basket, karena waktu itu nggak ada ekstrakulikuler sepak bola, jadi aja pilih basket,” ungkapnya kepada Bandung Ekspres, kemarin.

Lutfi mengaku pertama kali dikenalkan olah raga basket oleh pelatihnya saat SMP, yaitu Andi Bob. Dia pun merasa nyaman berada dalam kegiatan ekstrakulikuler tersebut. ”Ternyata di ekstrakulikuler basket seru juga, teman-temannya pada asik, dan lathian dasarnya juga menyenangkan nggak ngebosenin, jadi ya lama kelamaan jadi suka aja sama basket,” ujarnya.

Pengalaman pertama Lutfi mengikuti pertandingan basket yaitu pada saat kelas 2 SMP, dia terpilih ikut bermain dalam laga Scorpio Cup. Namun, Lutfi harus menerima kekalahan di pertandingan pertamanya itu. Tetapi itu semua tidak membuat dia terpuruk, Lutfi justru terus berlatih lebih serius.

Saat ini, Lutfi terdaftar sebagai pemain JNE Bandung Utama. Dia merasa senang bisa berada di klub kebanggan asal Bandung ini. Pria yang menyukai klub persib ini awalnya tidak mengira bisa bergabung bersama JNE Bandung Utama.

”Awalnya tahun 2011, waktu itu saya lagi ikut kejuaraan liga mahasiswa, saya main untuk UPI. Setelah selesai pertandingan, saya di telefon oleh Pak Denis, lalu beliau menawari saya untuk bergabung di team amatir/akademik yang kebetulan pada saat itu memang sedang mencari bibit muda dari liga mahasiswa. Dari situ mulai latihan sama tim JNE Bandung Utama, kemudian di tahun 2013 JNE Bandung Utama mulai masuk NBL dan saya salah satu pemain yang di promosikan buat naik ke tingkat pro,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan