Telkom Kirim Pemenang SocioDigi Leader ke Silicon Valley

CEO Tukangpedia Anita Rahmawati mengatakan, solusi ditawarkannya adalah platform yang menyediakan berbagai jenis tukang yang dibutuhkan.

Tukangpedia hadir untuk memberikan kemudahan dalam menemukan kontak dan review tukang yang berada di sekitar kita.

”Semudah kita mencari, temukan, dan hubungi sendiri tukang yang dibutuhkan. Tinggal proses sendiri semuanya sesuai yang Anda inginkan,” katanya, seraya mengatakan timnya tak menyangka akan jadi juara dan dikirim ke Silicon Valley.

Selain Anita, tim dari Balikpapan ini beranggotakan Fahmi Hidayatullah sebagai CTO, Istia Budi (CMO), dan Wimba Prambada (CFO).

Sementara Vestifarm adalah platform online investasi peternakan sapi dengan konsep patungan. Siapapun dapat memiliki bisnis ternak sapi yang menghasilkan lebih baik dari investasi emas dan reksadana sekaligus menghasilkan dampak sosial bagi masyarakat.

CEO Vestifarm Darman Jarrahman menjelaskan, dengan konsep patungan yang bisa diikuti oleh 5-6 orang untuk 1 ekor sapi, estimasi hasil keuntungan sebesar 30 persen dalam waktu 3,5 bulan. ”Jauh lebih besar dan lebih cepat dibandingkan investasi emas dan reksadana,” katanya.

Tim sendiri sebelumnya diikuti 50 kelompok dan dikerucutkan lagi dalam putaran final sebanyak 20 kelompok yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Mereka adalah Serinus (Surabaya), Vanya (Bandung), Greeco (Depok), Sewain.com (Jakarta), Tukang Pedia (Balikpapan), dan Indonesia Melek Jurusan (Cilegon).

Kemudian, Bismillah (Surabaya), Vestifarm (Bandung), Mau Lapor Indonesia (Yogyakarta), Kapiler Indonesia (Depok), Barbel Manja (Salatiga), Angkuts (Pontianak), Final Six (Bandung), Loak.co (Bandung), Salatiga (Salatiga), Da’i Moeda (Bandung), Farmhub (Surabaya), Angon Indonesia (Semarang), E-chef (Jakarta), dan Second Vision (Yogyakarta).

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, terpilihlah 10 tim terbaik untuk memperebutkan posisi 3 besar Socio Digi Leaders 2016 dengan melewati presentasi di depan empat juri tersebut. Ketiga tim juara tadi akhirnya diumumkan setelah melalui serangkaian tahapan dan presentasi yang dikemas mirip variety show di Telkomsel Smart Office, Jakarta, September lalu. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan