Telkom Kirim Pemenang SocioDigi Leader ke Silicon Valley

bandungekspres.co.id, BANDUNG –Tiga pemenang kompetisi SocioDigi Leader 2016, yang digelar Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group Herdy Harman, diberangkatkan studi banding ke tiga negara teknologi di luar negeri.

DOKUMENTASI TELKOM STUDI BANDING: CHCO Telkom Group Herdy Harman (belakang, tengah) bersama para pemenang pertama Socio Digi Leader saat melakukan studi banding di kawasan Silicon Valley, Amerika Serikat, akhir November lalu.
DOKUMENTASI TELKOM

STUDI BANDING: CHCO Telkom Group Herdy Harman (belakang, tengah) bersama para pemenang pertama Socio Digi Leader saat melakukan studi banding di kawasan Silicon Valley, Amerika Serikat, akhir November lalu.

Program yang diusung Human Capital Management PT Telkom ini berupaya menyiapkan pemimpin masa depan di era digital yang memiliki kepekaan sosial, sekaligus berbakti kepada negeri dalam mendukung program pemerintah menyiapkan seribu startup pada 2020.

Herdy mengatakan, tiga negara tersebut adalah Silicon Valley, Amerika Serikat untuk pemenang pertama yakni Tim Tukangpedia, Hongkong (Tim Vestifarm), serta Singapura (Tim Angkuts).

Ketiga tim berangkat selama seminggu-an mulai 20 November hingga akhir November. Mereka bertemu langsung mentor, terutama bidang sociopreneur dan inkubator global yang berhasil. Antara lain Google, Facebook, Plug & Play di Silicon Valley, Pay Pal Incubator di Singapura, serta Net CV di Hongkong.

”Kami harapkan ini dapat menambah pengetahuan, pemahaman, bahkan peluang di masa depan sebagai sebuah startup company dengan bertemu mentor dan investor berpengalaman. Kami pastikan selama ikut program ini, mereka tidak terbebani masalah finansial. Telkom menyediakan uang saku hingga beasiswa, bahkan bagi yang terpilih akan menjadi karyawan kami ke depannya,” kata Herdy dalam siaran pers yang diterima kemarin (20/12).

Menurut dia, kesempatan emas ini terbuka bagi seluruh generasi muda dari Sabang hingga Merauke dengan seluruh inisiasi dan pelaksanaan program dilaksanakan BUMN telematika tersebut.

Karena itu, apresiasi dan impresi diberikan juri lainnya di luar dirinya, ketika proses penjurian menuju 10 besar hingga babak final dilakukan. Juri lain adalah Rosiana Silalahi (jurnalis/presenter), Billy Boen (pengusaha muda), dan CEO Blanja.com Aulia Marinto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here