Target Menang di Dua Laga Sisa

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung masih berkutat di peringkat enam klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Dari 32 laga, Persib mengoleksi 51 poin dengan bertengger di posisi 6 klasemen.

Tinggal dua laga sisa yang harus dilakoni Persib yaitu melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Bandung dan melawan Arema Cronus di Malang.

Di awal musim Persib sebenarnya membidik gelar juara meski dalam masa transisi dari pelatih Djadjang Nurdjaman ke Dejan Antonic. Tidak hanya itu, saat itu juga masa transisi dari pemain juara seperti Firman Utina, Supardi, M Ridwan, dan Achmad Jufriyanto.

Tapi manajemen sadar akan target yang terlalu tinggi di tengah perombakan besar. Target itu kemudian diturunkan. Persib membidik finis minimal di posisi lima besar. Target itu juga yang dibebankan pada Djanur yang kembali menempati posisinya sebagai pelatih kepala.

Dengan dua laga yang tersisa, Djanur ogah berpikir jauh apakah Perisb akan finis di posisi lima besar atau tidak. Dia lebih memilih berpikir mengejar kemenangan demi kemenangan. Soal posisi, hal itu otomatis akan tergantung hasil akhir dari laga sisa yang dilakoni.

Pria yang akrab disapa Djanur itu mengaku, tak mau pemainnya terbebani mengejar posisi lima besar meski selisih poin di klasemen terlalu jauh dengan tim lain. Tapi soal memenangkan laga sisa, hal itu jadi kewajiban yang tidak bisa ditawar.

”Saya tidak melihat selisih poin dengan tim lain. Jadi saya sampai hari ini tidak melihat kita ada di posisi berapa. Yang penting kami bisa mengamankan pertandingan demi pertandingan. Kita berpikir untuk menang lawan PBFC, begitu juga dengan Arema nanti,” kata Djanur.

Bagi Persib, laga melawan PBFC cukup realistis untuk dimenangkan. Sebab Persib sedang berada dalam tren positif. Bahkan terakhir Persib berpesta gol 4-0 saat menjamu PS TNI.

Selain itu, Persib juga akan didukung Bobotoh di stadion. Laga itu diprediksi akan disesaki Bobotoh karena merupakan laga kandang teakhir Persib di TSC. Panasnya duel kedua tim juga akan memancing Bobotoh untuk berbondong-bondong datang ke stadion.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan