Tantan Optimistis Tatap Laga Lawan Persipura

bandungekspres.co.id, STRIKER Persib Bandung,  Tantan bertekad meraih hasil maksimal di partai kandang saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7) mendatang. Menurutnya, kegagalan di partai sebelumnya membuat dia termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bobotoh.

”Kalau beban pasti ada, tapi kita jangan kemakan sama beban, kalau kita mikirin beban kapan kita bisa keluarnya,” tutur Tantan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (18/7).

Diakui olehnya, Kedua tim pernah bertemu di final Indonesia Super League (ISL) 2014. Walaupun begitu, menurutnya tim lawan banyak berubah.

Dia menjelaskan, kehadiran Ricardo Salampessy dan Bio Paulin di barisan betahan tim lawan akan menjadi ujian bagi timnya. Kekompakan lini per lini Persipura tentu saja jadi tantangan bagi Tantan pribadi.”Kalau tantan lihat sih mereka kerja samanya bagus juga,  apakagi pemain belkakang, cukup kuat,” katanya.

Sebagai pemain, dia merasa harus siap dihadapkan dengan kondisi apapun. Termasuk hanya memilki waktu berlatih yang minim. Tapi pihaknya kita akan berusaha semaksimal mungkin.

Diprediksi mental rivalnya kali ini sedang stabil, mengingat baru saja mengemas tiga poin di laga tandang. Persipura sukses mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 3-0, pada 15 Juli 2016 lalu.

Sejauh ini timnya kesulitan mengemas poin kala mentas di kandang Persipura. ”Tidak menutup kemungkinan, jika Allah menghendaki kita untuk mendapatkan kemenangan ya tidak ada yang tidak mungkin,” pungkasnya.

Sementara Manajer Persib Umuh Muchtar menyebut skuat Persipura tidak setangguh seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, markas Mutiara Hitam bersahabat dengan Atep dan kawan-kawan, terlebih dengan atmosfer suporter.

”Persipura tidak luar biasa, tidak seperti yang dulu. Sekarang suporter Persipura juga bersahabat dengan Persib dan Persib melawan Persipura sama saja main di kandang, karena Persipura main di sini welcome tidak ada masalah,” kata Umuh.

Skuat Maung Bandung memiliki rekor buruk jika bertandang ke Jayapura, sebagai catatan tiga kali main di Jayapura, Persib belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Dengan rekor tersebut, Umuh berharap skuat Persib termotivasi ingin memperbaiki hasil tersebut. Dia menargetkan Persib bisa mencuri poin. ”Mudah-mudahan jadi sejarah di sana dengan Pak Djadjang bisa bawa poin, poin penuh terutama, walupun satu poin juga bersyukur Alhamdulillah,” harapnya. (Nit/voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan