Tangis Terakhir Islam Slimani

bandungekspres.co.id – SUDAH ada Jamie Vardy, Ahmed Musa, Riyad Mahrez dan Shinji Okazaki di lini serangan Leicester City. Namun itu tidak membuat juara bertahan Premier League  tersebut berhenti menambah daya ledak serangannya. Bahkan, Leicester sekarang tengah bersiap memecahkan rekor pembelian termahalnya untuk pemain di posisi striker.

Rekor itu tinggal sedikit lagi akan dipegang Islam Slimani. Demi tanda tangannya, Leicester harus mengeluarkan uang sebesar GBP 30 juta (Rp 520,8 miliar). Harga striker berusia 28 tahun itu akan jadi rekor termahal sepanjang sejarah klub berjuluk The Foxes itu.

Sebelumnya, rekor termahal dipegang Musa dengan nilai transfernya sebesar GBP 16,58 juta (Rp 287,8 miliar). ”Kami masih membutuhkan setidaknya satu penyerang lagi untuk mengamankan stok lini depan dengan bermain di Liga Champions,” sebut Claudio Ranieri sebagai nahkoda Leicester kepada The Sun.

Hingga kemarin WIB (29/8), memang belum terjadi kesepakatan antara Leicester dan Sporting Lisbon sebagai klub pemilik Slimani. Untuk sementara masih ada selisih di antara nilai yang ditawarkan Leicester dan banderol Sporting. Jika Sporting memberikan banderol sampai GBP 34 juta (Rp 590,2 miliar), Leicester hanya menawar dengan angka GBP 25 juta (Rp 434 miliar).

Akan tetapi, dari gestur pemain senegara dengan Mahrez dari Aljazair itu saat laga melawan FC Porto kemarin menyiratkan lain. Sporting menang 2-1, dan Slimani mampu mencetak gol pertama Sporting pada menit ke-14. Setelah berakhirnya laga pekan ketiga Primeira Liga itu Slimani tidak sanggup menahan air mata.

Dilansir media-media Inggris seperti Mirror, Slimani menangis setelah selesainya laga tersebut. Banyak yang mengaitkan tangisan Slimani itu dengan prospek kepindahan ke Leicester. Apalagi, dalam waktu yang bersamaan Sporting juga mendatangkan striker Wolfsburg Bas Dost.

Bukan hanya Slimani. Leicester juga berminat memboyong pemain Sporting yang lain. Gelandang timnas Portugal Adrien Silva dikejar dengan fee GBP 20 juta (Rp 34,7 miliar). ”Setelah 15 tahun di Sporting, saya rasa ini saatnya mencoba tantangan lain di luar sana. Premier League sepertinya menarik,” ungkap Silva dikutip Leicester Mercury. (ren/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan