Tampil Perkasa, SMAN 3 Cimahi Menang Berturut-turut

bandungekspres.co.id– SMAN 3 Cimahi tampil perkasa dalam ajang Honda DBL West Java Series 2016-East Region, di GOR Pajajaran, Kota Bandung, kemarin (15/2). Itu setelah mereka berhasil memenangkan pertandingan secara berturut-turut saat melawan SMAN 2 Purwakarta (36-23) dan SMAN 4 Bandung (36-10).

Dengan kemenangan ini, SMAN 3 Cimahi hanya tinggal selangkah lagi menuju delapan besar Honda DBL West Java Sereis 2016- East Region melawan SMA St. Aloysius SA Bandung pada Kamis (18/2) nanti.

Tim basket asuhan Pelatih Ramlan Soaloon Nababan mengaku sangat sangat bersyukur atas kemenangan timnya. Dia berharap, para pemainnya bisa menjaga konsistensi permainan. ”Kita patut mensyukuri semua ini, anak-anak tampil bagus,” katanya kepada Bandung Ekspres seusai pertandingan di GOR Pajajaran, kemarin (15/2).

Untuk mempersiapkan kekuatan di laga selanjutnya, pihaknya akan menjalani pertandingan uji coba melawan SMA St. Aloysius SA, hari ini.

Dipertandingan mendatang, Ramlan berencana untuk tidak menurunkan pemain andalannya. Fatur, Fahmi, Asep, Ilham dan Risky direncakannya untuk bermain pada kuarter tiga dan empat. Pemain andalannya ini bertugas untuk mempertahankan score yang telah diraih.

”Nah, pada pertandingan nanti pada kuarter pertama dan kedua kita akan memantau seberapa kuat SMA St. Aloysius SA,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, demi pertandingan Honda DBL West Java Series 2016 – East Region pemain SMAN 3 Cimahi dididik sejak dini untuk bermain basket. Pihaknya telah menyiapkan para pemain dari satu tahun yang lalu. Para atlet yang sekarang tampil sebelumnya telah di diklat terlebih dahulu.

Pemain yang kelas sepuluh juga sebelumya sudah bermain basket sejak SMP, ketika SMA mereka langsung salurkan ke SMAN 3 Cimahi. Ramlan juga menegaskan semua yang pemainnya merupakan atlet basket asalh Cimahi. Dari langkah tersebut pihaknya ingin melakukan pembibitan atlet basket di Kota Cimahi.”Jangan sampai atlet Cimahi main di luar kotanya dan memperkuat kota itu,” tuturnya. (Nit/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan