Tak Terpengaruh Rekor 12 Tahun Gagal Menang

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Laga berat bakal dilakoni Persib Bandung pada akhir pekan ini di Stadion Si Jalak Harupat Kab Bandung.

Skuad besutan Djadjang Nurjaman itu  akan melawan juara empat kali kompetisi tertinggi di Indonesia, Persipura Jayapura.

Melawan Mutiara Hitam bukan perkara mudah untuk Maung Bandung. Sebab selama 12 tahun Persib tidak pernah menang dari tim asal Papua itu.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman enggan terbebani dengan catatan kurang apik dari Persipura. Dirinya ingin mengesampingkan hal tersebut dengan maksud untuk menambah motivasi pemainnya.

”Catatan buruk jangan dijadikan beban sehingga kita jadi tidak percaya diri. Jadikan motivasi saja,” kata Djadjang saat ditemui di Mess Persib.

Namun di balik catatan minor itu tersimpan hasrat besar untuk meruntuhkan kedigjayaan Persipura di kala main di Bandung. Itu ditunjukan dengan persiapan yang dilakukan Persib.

Sepulang dari Solo, Persib terus menggenjot persiapan dimulai dari pengembalian kondisi fisik hingga ke taktikal yang akan diterapkan pada pertandingan nanti.

”Pemain seperti kemarin artinya semua yang ada siap yang cedera semakin baik yang tidak fit sudah fit, seperti Tantan, Pugliara, David dan Made. Jadi masih ada satu latihan lagi untuk menentukan siapa yang akan diturunkan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Dalam beberapa pertandingan, Djanur melakukan beberapa perubahan dalam menampilkan skuadnya. Terutama pada lini serang.

Dua pertandingan ke belakang, Djanur memasang Samsul Arif dan Febri Hariyadi untuk menyokong pergerakan Sergio Van Dijk.

Biasanya untuk mendukung Sergio Djanur memainkan Atep dan Zulham Zamrun. ”Kondisi dinamis, tergantung kebutuhan. Kalau untuk lini belakang tidak ada perubahan karena saya nilai sudah siap,” tuturnya.

Perubahan susunan di lini depan tim besutannya diakuinya dapat menambah daya saing untuk pemain. Sehingga, dia tidak akan dipusingkan jika suatu saat pemain depan tidak bisa turun membela Persib Bandung. ”Banyak pilihan untuk saya karena kualitas tidak jauh beda,” pungkasnya. (pra/dil/jpnn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan