Tak Percaya Dahlan Korupsi

bandungekspres.co.id, SOREANG – Dukungan moril terhadap Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan terus mengalir dari berbagai kalangan dan golongan. Tak mau ketinggalan, sejumlah awak media di bawah naungan Jabar Ekspres pun menggelar aksi simpati terhadap penetapan tersangka terhadap Dahlan Iskan dalam kasus korupsi PT PWU oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Kordinator aksi #SaveDahlanIskan Igun Ruchiyat yang juga kepala biro Soreang Ekspres menegaskan, mantan direktur utama PLN itu telah dikriminalisasi oleh penegak hukum.

”Kami tidak percaya Dahlan Iskan telah melakukan korupsi. Buktinya, dulu saat dia dijadiklan tersangka dalam dugaan kasus di tubuh PLN, Dahlan Iskan dinyatakan tidak bersalahm,” teriak Igun saat mengomandoi aksi #SaveDahlanIskan di Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (3/11).

Menurut dia, seorang Dahlan Iskan tidak mungkin menyelewengkan amanat. Sebab, selama 10 tahun menjabat direktur PWU, Dahlan tidak mau menerima gaji.

Dalan aksi tersebut, Dahlanis –pendukung Dahlan Iskan- membentangkan tulisan #SaveDahlanIskan di depan gedung Pemkab Bandung. Ratusan warga dan karang taruna di Komplek Soreang Indah pun turut mendukung aksi tersebut.

”Kami sengaja mengangkat huruf-huruf dari kertas yang sudah disiapkan. Jika dibaca, deretan huruf itu membentuk kalimat #SaveDahlanIskan. Karena kami tetap yakin bahwa mantan menteri BUMN itu tidak tersangkaut kasus yang sebenarnya. Karena itulah kami siap memberikan dukungan ini termasuk menyatakan sejuta tanda tangan yang akan digelar di Jakarta pada Minggu (6/11) nanti,” ujar ketua Karang Taruna Satria Muda Robby Sondra.

Aksi selama satu jam itu dijaga ketat aparat kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Bandung. Mereka berjaga jaga di halaman gedung sejak satu jam sebelum aksi itu digelar.

Kabid Operasional Satpol PP Kabupaten Bandung Rudi mengatakan, aksi yang dilaksanakan awak media Jabar Ekspres berjalan aman dan damai. Karena selain jumlahnya yang tidak terlalu banyak, juga dilakukan oleh orang-orang yang menjadi penulis, editor dan kru harian umum Jabar Ekspres.

”Mereka melakukan askinya berjalan aman dan damai. Makanya kami juga tidak terlalu mengerahkan masa banyak,” aku Rudi.

Hal senada diungkapkan Julibar, Kanit Intel Polsek Soreang. Dia mengatakan, aksi tersebut telah ditembuskan ke Polres Bandung. Sehingga dalam askinya dikawal ketat pihak aparat kepolisian Polres Bandung dan Polsek Soreang. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan