Tak Peduli Disebut Jago Kandang

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Hingga saat ini, Persib menurut pelatih Djadjang Nurdjaman masih terus memperbaiki mental bertanding skuat Maung Bandung jelang menjamu Persegres Gresik United.

Pria yang akrab disapa Djanur itu mengungkapkan pihaknya masih bermasalah dalam segi mental para pemain jelang pertandingan melawan Persegres Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10). Persib sendiri sudah memulai latihan kembali untuk laga tersebut, hari ini, setelah libur selama dua hari.

“Waktu kami untuk berlatih enggak cukup banyak. Tapi paling tidak, kami bisa perbaiki mental dan juga motivasi yang tinggi. Mau dibilang jago kandang atau seperti apapun, kami maksimalkan laga di kandang,” kata Djanur, kemarin (20/10).

Memang, anggapan sebagai jago kandang itu semakin mencuat setelah Persib kalah dari Mitra Kukar, skor 2-1, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 16 Oktober lalu. Dengan demikian, dari 12 laga tandang, Persib menderita kekalahan delapan kali, imbang dua kali, dan menang dua kali.

Itu berbanding terbalik saat mereka bermain di kandang sendiri. Di mana dari 11 pertandingan, mereka mampu menang tujuh kali dan imbang empat kali.

“Enggak usah lah dengerin orang karena main di luar (tandang) juga kami lagi jelek atau susah menang. Jadi kami maksimalkan saja pertandingan di kandang. Mudah-mudahan ini bisa melecut motivasi pemain,” jelasnya.

Sementara itu, pada sesi latihan, kemarin, para pemain Persib diberikan porsi latihan yang cukup berat. “Itu supaya kondisi pemain kembali pada level yang diinginkan. Besok kami berangkat pukul 11.00 WIB. Kami berharap bisa latihan sore di sana (Stadion Wibawa Mukti), lalu di hari Jumat, kami akan uji coba lapangan,” tutupnya.(bbs/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan