Tak Ingin Menang Mudah

bandungekspres.co.id- Seri Jakarta dari pertandingan IBL musim i i telah usai. Banyak pelajaran berharga yang dipetik oleh skuad JNE Bandung Utama kala itu. Salah satunya adalah menilai performa seluruh tim yang mereka hadapi.

JNE Bandung Utama
ISTIMEWA UNTUK BANDUNG EKSPRES

LINCAH: Pemain JNE Bandung Utama Surlyadin, melewati pemain Pelita Jaya saat bertanding di Serie 1 Jakarta, belum lama ini. Pada pertandingan itu, JNE Bandung Utama bermain dengan baik.

Bagi Pelatih Utama JNE Bandung Utama Octaviarro Romely Tamtelahitu, permainan tim lawan yang semakin membaik membuat anak didiknya sedikit mengalamu kesulitan. ”Kita sendiri menuju ke situ (menjadi semakin baik). Jadi yang kita lakukan saat ini adalah adaptasi. Bukan suatu kendala namun itu adalah situasi,” ujarnya kepada Bandung Ekspres kemarin.

Meski begitu, hal tersebut dijadikannya sebagai sebuah cambukan bagi timnya. Malahan, dirinya tidak mau mendapatkan pertandingan yang mudah. ”Dalam setiap kompetisi tidak ada sisi yang mudah. Pada saat kita sudah ngelakuin sesuatu hal yang mudah, pasti kita nggak mau ngelakuinnya lagi, orang udah mudah kok,” tuturnya.

Persiapan untuk seri Malang nanti, kata dia, sudah mulai menunjukkan perubahan yang signifikan. Apalagi ditambah dengan semangat bahwa di seri 1 kemarin mereka telah mengalahkan tim-tim kuat yang berada di atas mereka. Tapi kita juga kalah sama tim-tim yang ada di bawah kita. Artinya, kita punya pelajaran bahwa itu kita harus bawa sebagai modal karena kita bisa ngalahin yang kuat tapi kita juga kalah sama tim yang ada di bawah kita. Jadi kesimpulannya kalo kita mau disiplin, pasti bisa berbuat lebih,” papar pelatih yang akrab disapa Coach Ocky ini.

Dia juga menanamkan mindset kepada anak didiknya bahwa dalam setiap game yang dilalui merupakan peluang yang baik. ”Dari awal hingga saat ini, itu semua peluang baik untuk saya dan terutama untuk Bandung Utama,” ungkapnya.

Meski telah mempelajari kelebihan dan kelemahan tim lain, tapi dirinya tidak membuat perubahan berarti pada timnyaa. ”Tetap seperti sebelumnya. Namun kan saat ini ada beberapa pemain yang baru kembali dari cidera itu ada Gian, Daniel, Aditya, dan Ridwan,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan