Tagar #DejanOut Menyeruak

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung gagal memanfaatkan dukungan suporter sendiri saat menjamu Madura United dalam pekan kelima Indonesia Soccer (ISC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/5) malam.

Bertekad raih poin penuh setelah ditahan imbang Persiba Balikpapan pekan lalu, Persib langsung tampil menyerang. Di menit awal, Maung Bandung mendapat peluang emas yang sayangnya masih bisa diadang pemain belakang Laskar Sappe Kerap. Maung Bandung banyak mendapatkan peluang melalui bola-bola mati, namun tidak dapat dimanfaatkan menjadi gol.

Tim Madura United sendiri beberapa kali mampu menciptakan peluang, Pablo di menit ke-17 hampir merobek gawang I Made Wirawan, beruntung gawang Persib masih selamat dari kebobolan setelah bola sundulan pemain berusia 30 tahun ini membentur mistar gawang. Peluang juga didapat Madura United meski sundulan Ahmad Maulana Putra masih bisa diamankan I Made Wirawan. Di pertengahan babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan.

Aksi Engelbert Sani dibalas usaha Robertino Pugliara. Namun, 0-0 masih menghiasi papan skor Stadion Si Jalak Harupat.

Awal interval kedua, pelatih Dejan Antonic akhirnya memberikan debut untuk Sergio van Dijk pada ISC 2016 kali ini, bersama Tantan menggantikan Juan Belencoso dan Samsul Arif.

Sementara Madura United juga melakukan pergantian dengan menurunkan Bayu Gatra mengisi pos Sani. Van Dijk langsung mengancam gawang Laskar Sappe Kerap meski tendangannya masih bisa ditangkap kiper Hery Prasetyo.

Sergio yang baru masuk menusuk ke dalam kotak penalti lawan, dia mencoba meberikan umpan kepada Tantan, sayang bola masih bisa diantisipasi pemain Madura United.

Persib kembali memasukkan tenaga baru untuk memabah daya dobraknya, Dejan memasukkan Atep untuk menggantikan Robertino Pugliara. Menit 85, Atep melpaskan tebakan dengan sigap kiper membloknya, kemelut terjadi di gawang Madura, namun bola dapat menjauh dari gawang.

Serangan demi serangan dilakukan kedua tim, salah satunya lewat tembakan keras Fabiano Beltrame yang membentur mistar. Namun, skor akhir tetap 0-0 untuk kedua tim.

Pelatih Madura United Gomez de Olivera mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Hasil imbang tanpa gol tetap disyukurinya karena didapat melalui perjuangan keras.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan