Susul Djanur ke Italia

[tie_list type=”minus”]Jalani Latihan di Persib dan PON Jabar[/tie_list]

INTENSITAS latihan di tim Persib Bandung dan tim Pelatda PON Jabar diakui Gian Zola akan mendukung persiapannya saat berangkat ke Italia pertengahan Februari nanti. Pemain jebolan Diklat Persib ini akan diberangkatkan manajemen Persib ke Negeri Pizza menyusul pelatih Djadjang Nurdjaman bersama Febri Hariyadi dan Jujun Saepuloh. Ketiga pemain diterbangkan ke Milan dalam program kerja sama antara Persib-Inter Milan.

Kendati demikian, persiapan yang harus dipikirkan selanjutnya adalah mengenai cuaca, bahasa dan makanan. Zola mengaku belum mengetahui bagaimana kondisi di Italia. Adaptasi tentu diperlukan saat mendapatkan pelatihan disana bersama akademi Inter Milan.

”Persiapan paling intensitas latihan, latihan dari PON ke Persib itu juga cukup lumayan. Insya Allah siap lah, cuman bahasa, cuaca, makanan di sana bakal jadi kendala,” tuturnya saat diwawancarai di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (19/1).

Zola pun bertekad akan selalu menghadapi segala tantangan di Kota Milan. Kesempatan untuk kedua kali ke benua Eropa tentu bakal menjadi sangat menyenangkan. Diketahui sebelumnya Zola pernah bermain di Inggris bersama tim Saswco–menjadi perwakilan Indonesia untuk berlaga pada Manchester United Premier Cup Global 2013 yang diselenggarakan di Old Trafford, Manchester. ”Jalanin saja deh semuanya. Ini kedua kali ke Eropa, dulu pernah di waktu ke Manchester,” ungkapnya.

Pemain bernomor punggung 93 ini cukup bangga menjadi satu dari tiga pemain yang diberangkatkan menuju tim Inter Milan. Kesempatan langka itu tentu tak akan disia-siakan pemain berusia 17 tahun itu. ”Senang dan bangga, termotivasi kedepannya, latihan lebih keras, lebih baik lagi dan memang sulit dikatakan sama kata-kata. Bangga,” kesannya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan