Suporter Siap Meramaikan Laga Perdana

bandungekspres.co.id– Partai pembuka Honda DBL West Java Series 2016-East Region antara SMAN 1 Bandung melawan SMA Trinitas yang akan berlangsung Jumat (12/2) nanti, dipastikan berlangsung meriah. Pasalnya, selain kedua tim akan tampil baik, keduanya sama-sama memiliki basis supporter yang cukup kuat.

Apalagi menjelang perhelatan itu, supporter SMAN 1 Bandung telah menunjukkan dukungannya disetiap laga yang dilakoni timnya. Ini terlihat saat gelaran roadshow ke SMA tersebut, belum lama ini.

Koordinator Supporter SMAN 1 Bandung, Farid Abdur Rozaq mengaku telah menyiapkan yel-yel dalam pertandingan nanti. Baginya, yel-yel itu bisa menaikan motivasi bertanding rekan-rekannya. ”Yel-yelnya kreasi sendiri dibantu juga sama guru di sekolah,” katanya kepada Bandung Ekspres di GOR Cisitu, kemarin (9/2).

Kurang lebih 50 orang dari berbagai kelas akan diikut sertakan untuk mendukung tim sekolahnya. Bahkan dirinya menginstruksikan kepada rekan-rekannya untuk total dalam memberikan dukungan meski dengan keterbatasan seragam. ”Yang penting supporter bisa kompak meski kita tidak memiliki seragam khusus buat suporter,” tegasnya. Namun demikian, sebagai cirri khas, mereka akan membawa beberapa spanduk dan bendera bertuliskan dukungan terhadap SMAN 1 Bandung.

Di tempat berbeda, Koordinator SMA Trinitas, Bagas mengaku pihaknya siap untuk perang yel-yel. Bahkan, timnya sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari maskot, kaos supporter dan yel-yel. ”Semua sudah dipersiapkan, tinggal menunggu hari H,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk maskot sendiri pihaknya sengaja mengambil semut. Dia menilai, berdasarkan filosofi, semut merupakan hewan yang hidup berkoloni dengan jumlah yang banyak. Selain itu, semut juga kompak dan solid di setiap komunalnya. ”Semut juga serangga yang cukup cerdas,” ucapnya.

Dia menjelaskan, filosofi semut juga mirip dengan slogan sekolah SMA Trinitas, yaitu cerdas, otentik, iman dan solider. Ketika ditanya berapa jumlah siswa yang akan turun untuk mensupport sekolah, dirinya belum bisa memastikan.

”Sedikit atau banyak yang akan mendukung, kami tetap akan setia mendukung SMA Trinitas,” pungkasnya. (Nit/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan