Super Soccer Luncurkan Game Football Manager

AGAR lebih dekat dengan para penggemar sepakbola, Super Soccer meluncurkan game Football Manager (FM). Dalam permaian ini, pemain harus berpikir layaknya seorang manajer sepak bola sesungguhnya.

Adi Aditia, salah seorang perwakilan Super Soccer Football Manager mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan sejak September 2015 lalu dan akan berakhir hingga Maret 2016. Game FM ini menggabungkan data statistik nyata langsung dari Premier League. Sehingga game ini terlihat lebih nyata bukan fantasi. Permainan ini sendiri menggabungkan statistik resmi EPL dan para peserta diberi kebebasan untuk memilih tim impian.

”Para peserta yang hadir pada kegiatan ini sekitar 1.500 orang, yang terdiri dari 60 komunitas yang ada di Jawa Barat,” katanya kepada wartawan di sela kegiatan di Trans Studio Bandung, Sabtu (30/1). Adi, memaparkan, di kompetisi chapter ini para peserta dituntut untuk mengumpulkan poin sebanyak banyaknya untuk menjadi pemenang. Dalam kompetisi ini tidak ada tim juri, karena para pemain akan langsung terkontrol dan diketahui siapapun yang menjadi pemenang atau pengumpul koin terbanyak.

”Kita akan menentukan delapan orang pemenang, di mana setelah lolos dalam babak ini akan ada babak ke dua. Para pemenang akan diwawancara oleh tim Super Socccer,” ungkap Adi.

Adi menerangkan, game ini terbuka bagi siapapun yang ingin mengikutinya. Namun komunitas mereka harus terdaftar di http://fm.supersoccer.co.id/. Setelah komunitas mereka terdaftar maka komunitasnya bisa langsung mendaftarkan anggotanya untuk ikut permainan ini. ”Situs ini hanya baru bisa diakses melalui android,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adi menegaskan, FM dapat menantang pencinta sepakbola untuk benar-benar mengerti tentang olahraga ini. Statistik ini berguna untuk mengukur performa pesepak bola dalam satu laga. Nantinya peserta akan memilih salah satu pemain, maka setiap umpan, tekel, dan lain-lain yang dilakukan pemain pilihannya itu di suatu laga akan menjadi poin baginya.

”Adapun hadiah utama dari FM ini, pemenang akan diajak nonton langsung pertandingan Inggris ataupun Italia, dan mendapat kan uang tunai sebesar Rp 30 juta,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan