Sumbangkan Gaji untuk Guru Ngaji

 

bandungekspres.co.id, Cimahi – Banyak yang tak menyangka, sosok seorang ibu rumah tangga lugu ini menjadi idola di wilayah Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.  Buktinya, Sekitar 700 ratus lebih warga menghadiri reses Oneng Aminah, Anggota Komisi IV  DPRD Kota Cimahi ini.

Oneng Aminah Anggota Komisi IV DP RD Kota Cimahi
Oneng Aminah
Anggota Komisi IV DP RD Kota Cimahi

Anggota DPRD asal Partai Gerindra ini mengumpulkan warga dalam reses di Lapangan Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, kemarin (24/4). ”Ini adalah kegiatan reses untuk mendekatkan saya dengan masyarakat yang telah memilih saya menjadi anggota dewan Kota Cimahi,” Kata Oneng Aminah.

Dalam tatap muka, banyak persoalan yang diungkap warga kepadanya. Mulai persoalan sosial, fasilitas umum, pemukiman hingga persoalan pelayanan kesehatan yang masih belum maksimal.

”Pelayanan Rumah Sakit Cibabat masih kurang, bahkan banyak keluhan masyarakat di sini bahwa proses administrasinya terlalu berbelit-belit, sampai pelayanan Puskesmas Jati yang memiliki kartu BPJS yang sakit parah tidak diutamakan. Saya berharap Bu dewan seger menindaklanjuti laporan ini kepada pihak yang bersakutan,” Kata Warga RW O3/RT 08 Kelurahan Pasirkaliki.

Selain itu masukan warga Pasirkaliki yang menginginkan para guru ngaji diperhatikannya, Oneng segera memberikan keputusan di depan warga bahwa sebagian gaji yang dia dapat akan disisipkan untuk para guru ngaji setiap bulannya. ”Mulai bulan Mei akan saya lakukan, saya sisipkan sebagian gaji saya untuk para guru ngaji. Untuk nominalnya, maaf ya tidak saya sebutkan di depan umum,” jelas  Oneng.

Langkah memberikan sebagian gaji itu merupakan wujud keprihatinan Oneng terhadap masalah pendidikan. ”Saya sering tersentuh mendengar ada guru PAUD, guru honorer dan guru ngaji yang dapat uang honorer itu Rp 300 ribu. Di zaman sekarang gaji Rp 300 ribu itu buat apa? Tidak cukup untuk membiayai hidup keluarga. Makannya dari aspirasi dan keluhan warga, akan saya tindaklanjuti dan merealisasikan. Insya Allah, semua keinginan masyarakat akan saya wujudkan selagi saya masih sehat untuk beraktivitas,” ungkpnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan