Strategi Zizou Sukses Permalukan Barcelona

Los Blancos-julukan Real Madrid- menang dengan skor tipis 1-2 (0-0).

Fans Madrid sempat dibuat khawatir saat Barcelona unggul terlebih dahulu lewat Gerrard Pique. Suami dari penyanyi Shakira itu mencetak gol di menit ke-56.

Beruntung, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan 1-1 sembilan menit kemudian. Benzema menjaringkan si kulit bundar saat pertandingan memasuki menit ke-63.

Lima menit jelang pertandingan usai, Ronaldo membuat puluhan ribu suporter Barcelona terdiam. Golnya di menit 85 membuat Real Madrid unggul 1-2 dan bertahan hingga laga usai.

Dalam pertandingan itu, Sergio Ramos diusir keluar wasit setelah menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-84 atau semenit sebelum Ronaldo mencetak gol.

Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Barcelona  dalam lanjutan La Liga Jornada 31, tidak lepas dari jitunya strategi yang diterapkan Zinedine Zidane dengan memainkan pemainnya pada posisi bertahan dan menunggu melakukan serangan balik ketika ada kesempatan.

Meski strategi ini bisa dikatakan jauh dari karakter Real Madrid, namun strategi ini terbukti efektif. Selama 45 menit babak pertama Barcelona terlihat kesulitan menembus pertahanan Madrid yang dibantu oleh pemain-pemain lini serang dan lini tengah mereka. Alhasil Barcelona terpancing untuk ikut menumpuk pemain di tengah sehingga permainan El Barca tidak berkembang.

Kemenangan ini membuat balas dendam Madrid terhadap Barca terbayar sudah. Sebelumnya di awal musim ini, Los Galacticos dibantai 4-0 saat menjamu Blaugrana di Stadion Bernabeu. Kala itu, Real Madrid masih diarsiteki Rafael Benitez.(mam/JPG) 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan