Strategi Jaga Stamina

bandungekspres.co.id – Wingbek kiri Sriwijaya FC, Syaiful Indra Cahya, berpeluang besar kembali turun sebagai starter ketika Sriwijaya FC bertarung di babak 6 besar turnamen Piala Gubernur Kaltim (10/3) mendatang. Yah, wingbek muda asal Malang tersebut, memang sempat disiapkan pelatih Benny Dollo, ketika Laskar Wong Kito berhasil menahan imbang Mitra Kukar 1-1 di penyisihan ketiga grup.

Namun, kembali pulihnya stamina mantan penggawa Persija Jakarta tersebut, jadi angin segar pelatih untuk bisa mengembalikannya ke pos utamanya. ”Syaiful, kondisinya cukup baik. Begitu juga para pemain lainnya. Semua cukup baik, untuk pertandingan babak enam besar nanti,” kata pelatih fisik Sriwijaya FC, Troy Medicana, kemarin (9/3).

Selain Syaiful, beberapa nama lain seperti Bayu Gatra, juga diprediksi bakal jadi tumpuan lini serang. Bayu juga salah satu pemain yang sempat tak diturunkan Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, di satu pertandingan terakhir. Strategi ini memang sengaja dilakukan Bedol, demi tetap menjaga stamina pemain, ketika tim berlaga di babak semifinal atau enam besar sistem trofeo.

Sementaa itu, Syaiful Indra juga sudah mengaku sangat siap turun di pertandingan dengan sistem trofeo itu. Bahkan, tak turun dalam satu laga terakhir pun, sempat membuat dirinya gatal untuk turun nanti. ”Tentu sangat siap untuk turun. Ini juga babak krusial, jadi tak boleh main-main, saya pun akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik di pertandingan nanti,” jelasnya.

Bagi pemain yang akrab disapa Indra itu, kesulitan tim di babak penyisihan memang sedikit mengusik semua pemain. Ditambah, kini ketiga temanya harus absen tentu sedikit merusak skema yang bakal dimainkan pelatih. Tetapi, ia tetap optimis jika Sriwijaya FC di turnamen Piala Gubernur akan meraih hasil terbaik.

”Dengan skuat yang ada, kami yakin kami bisa. Tim ini memang belum begitu lama bersama, tapi lambat-laun kami semakin kuat dan semakin padu,” ucapnya.

Lalu mengenai bakal menghadapai Pursamania dan Surabaya United yang notabene sebagai tim juara grup? Menurutnya tak masalalah, namun tim harus tetap berhati-hati. Ia juga tetap percaya jika sang pelatih telah menyiapkan strategi terbaik untuk lolos ke putaran final. ”Saya yakin pelatih sudah paham, dan sudah menyiapkan yang terbaik,” pungkasnya. (cj11/ion/ce4/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan