Srikandi Polres Bandung Terima Penghargaan

bandungekspres.co.id, SOREANG – Prestasi gemilang ditorehkan oleh salah satu polisi wanita (polwan) jajaran Kepolisian Resort Bandung. Yaitu Bripda Kinanti Ulfa Aristi yang berhasil mendapatkan emas pada cabang olahraga menembak di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, Minggu (25/9).

Atas prestasi tersebut, khususnya Kapolres Bandung, AKBP Nazli Harahap mengapresiasi Srikandi Polwan Polres Bandung tersebut. ”Saya akan memberikan apresiasi kepada anggota polwan Kinanti atas medali emas yang diraihnya,” ungkap Nazli saat wawancara di Mapolres Bandung, Senin (26/9).

”Semoga bisa menjadi motivasi untuk jajaran kepolisian dan ada Kinanti-kinanti berikutnya,” imbuhnya.

Diakui olehnya, Srikandi Polwan Polres Bandung ternyata sudah lama tergabung dalam kelas team air pistol women junior yang di ikuti 20 Propinsi. Dalam kesempatan tersebut, dirinya tidak henti memuji anggotanya.

”Ini prestasi yang pertama kali diukir oleh Polwan di jajaran Polres Bandung,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bripda Kinanti Ulfa Aristi mengaku tidak puas dengan hasil yang diperoleh. Persembahkan satu emas di kelas team air pistol women junior dirasa masih sangat kurang.Walaupun begitu dirinya sangat bersukur dengan menjuarai Even PON XIX Jabar ini.

Alhamdulillah seneng banget, karena ini kejuaraan pertama di PON, mungkin ini yang terbaik buat saya, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Kinanti.

Dia menceritakan, sebelum menghadapi PON XIX 2016 Jawa Barat, dirinya pernah menjuarai pertandingan tembak antar Pengda. Untuk hasilnya, semua juara sudah dirasakan. Mulai dari juara satu, dua dan tiga.

Untuk menghadapi PON kali ini, dia mangaku banyak yang dipersiapkan. Mulai dari menjaga kesehatan, mengurangi bermain ponsel, begadang ataupun nonton tv. Hal itu dilakukan untuk menstabilkan matanya. Namun, untuk makanan tidak ada yang dilarang.

”Tetapi selama latihan makanan kita lebih diatur dan sudah ada menu makanan nya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kinanti, Untuk menjaga kesehatan dan fisik dirinya lebih sering beroahraga lari pagi secara rutin. Olahraga dimaksud untuk mengatur detak jantungnya. ”Saya lebih diutamakan lari pagi, agar jantung tetap terjaga,” ucapnya.

Selain sebagai anggota Polri, Kinanti pun merupakan anggota Perbakin. Dia mengikuti jejak saudara-sudaranya yang merupakan atlet tembak dan pelatih tembak di Perbakin. ”Saya hobi nembak dari usia 16 tahun sewaktu SMA kelas 1, kebutulan paman saya pelatih nembak. Kakak saya juga atlit nembak, serta saya sendiri saat ini anggota perbakin,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan