Speaker First Disidang dalam Pengadilan Musik

bandungekspres.co.id, BANDUNG WETAN – Pengadilan Musik Bandung Speaker First Dunia Milik Kita 13 April 2016 mendakwa Speaker First atas dinamika musik rock yang terjadi di Bandung. Mulai dari bergabungnya kembali mereka dalam tour Inggris di Eropa, sejarah rock Bandung, kebangkitan dan kemundurannya serta apa yang dilakukan oleh Speaker First dan juga ranah musik rock secara umum untuk semakin menggairahkan kembali ranah musik yang mereka geluti.

ICON_LOGO DCDC 4 x 4 -Perwakilan Coklat Kita Satria mengatakan, Speaker First juga harus bisa menjelaskan bagaimana muncul satu pemahaman bersama bahwa ”Dunia Milik Kita”. Semua orang berhak untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Speaker First atau siapapun yang telah membentuk dunia dan menjangkau apapun yang ada di dunia.

’’Sidang kali ini dipimpin Manjasad, sedangkan Jaksa yaitu Budi Dalton dan Pidi Baiq,’’ katanya kepada wartawan di sela Sidang Pengadilan Musik Negeri di Cafe Panas Dalam, Jalan Ambon, Kecamatan Bandung Wetan kemarin (13/4) malam.

Satria mengungkapkan, setelah mendengarkan saksi ’Trie Utami’ yang tidak memberatkan grup musik tersebut, maka hakim memutuskan Speaker First tidak bersalah. Lalu, didaulat menjadi wakil Indonesia untuk memanjakan telinga para penikmat musik rock dari Komunitas Bangga Indonesia dalam event Indonesian Weekend Festival setelah melalui berbagai penyaringan dari pihak Coklat Kita.

’’Karena grup musik ini mau ke Inggris, maka ini moment yang tepat untuk disidangkan,’’ ungkapnya.

Sementara itu, personil Speaker First Boni menjelaskan, festival besar dengan kapasitas 70 ribu orang ini nantinya akan menjadi penonton setia dari Band Rock Speaker First. Keberangkatan Speaker First ke London UK menambah daftar musisi Indonesia yang tampil di panggung musik internasional. Ini dalam upaya memperkenalkan karya anak bangsa dan membuktikan pada dunia betapa bangsa Indonesia bisa berkarya dan berdiri sama tinggi dengan bangsa lainnya di dunia.

’’Rangkaian tour akan dimulai dengan penampilan kami di beberapa venue legendaris di Inggris seperti The Old Blue Last. Musisi seperti Artic Monkeys, The Killers, Mumford and Sons pernah tampil disini. Atau ada juga tempat lainnya yang akan disambangi Speaker First seperti The Blues Kitchen, tempat musisi sekelas Jack White pernah menampilkan penampilan terbaiknya,’’ pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan