Sosialisasi Terminal Cimindi Harus Ditingkatkan

bandungekspres.co.id – Keberadadan terminal Cimindi memang dianggap belum maksimal dalam mengatasi kemacetan. Pasalnya, hingga kini keberadaannya tidak optimal. Untuk itu, diperlukan peningkatan sosialisasiel ke masyarakat.

Sosialisasi Terminal Cimindi
GUNTING PITA: Wali Kota Cimahi Atty Suharti meresmikan terminal Cimindi, belum lama ini.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Cimahi Euis Romaya mengatakan, pembangunan sub terminal Cimindi patut diapresiasi mengingat sulitnya lahan yang ada di Kota Cimahi. Meski begitu, beberapa kondisi yang masih membutuhkan perhatian, terutama terkait minimnya kesadaran supir angkot maupun warga dalam memanfaatkan terminal.

”Angkot belum semua ngetem ke terminal, masih banyak yang di pinggir jalan. Petugas dari Dinas Perhubungan sebanyak 7 orang belum maksimal,” ujarnya.

Masyarakat juga harus mau datang ke terminal. Soal penataan kawasan Cimindi secara keseluruhan, diakui Euis, masih dalam progres oleh Pemkot Cimahi. ”Trotoar sudah disiapkan dengan konsep penghijauan, memang pengerjaannya belum rampung jadi kawasan belum tertata keseluruhan. Mestinya, kalau semua fasilitas tersedia masyarakat masak sih tidak mau menggunakan,” tuturnya.

Hal serupa diungkapkan Anggota DPRD Kota Cimahi Komisi III yang lain Enang Sahri. Dengan luas temrinal hanya 500 m2, Pemkot Cimahi harus segera merumuskan teknis pembagian waktu dari 380 unit angkutan umum terbagi 4 trayek yang melewati jalur tersebut.

”Teknis pembagian waktu. Ini sangat penting. Agar seluruh supir juga tertib. Rekayasa jalan dan pelebaran harus dilakukan, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan terutama di jam-jam sibuk,” ujarnya.

Enang menerangkan, pihak DPRD Kota Cimahi akan mendukung program pemerintah Kota Cimahi selama untuk kepentingan masyarakat. Terutama dalam rangka menciptakan Kota Cimahi yang tertib dan teratur.

”Pembangunan sub terminal ini kan termasuk dalam rangka ingin menciptakan kota Cimahi yang teratur dan aman, pasti kita dukung,” ujarnya. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan