Sosialisasi PON 2016 lebih Massif

bandungekspres.co.id, COBLONG – itia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat semakin gencar menyosialisasikan event olahraga akbar empat tahunan tersebut. Kemarin (29/5), PB PON PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 melakukan sosialisasi missal dalam acara Inbox SCTV di Monumen Perjuangan Rakyat, Kota Bandung.

logo-ponBidang Publikasi PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016  Ary Sanjaya mengatakan, antusias masyarakat Jawa Barat dalam menyambut PON sangat besar. Hal ini diharapkan bisa menjadi penyemangat para atlet yang akan bertanding nanti.

”Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hitung Mundur menjelang PON XIX/2016 Jawa Barat,” kata Ary kepada Bandung Ekspres saat ditemui di lokasi Inbox kemarin.

Ary memaparkan, acara ini diadakan selama dua hari. Di mana pada Sabtu (28/5), panitia menyelenggarakan pembukaan yang dibuka langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar serta beberapa unsur pengurus PB PON lainnya.

”Kemarin (Sabtu/28), saat pembukaan pak gubernur hadir. Malah beliau menyerukam yel-yel dukungan pada perhelatan PON nanti,” ungkapnya.

Selain itu, vokalis Gigi Band Arman Maulana didaulat sebagai pembawa lagu tema PON XIX/2016. Arman memperkenalkan lagu tema PON secara langsung dalam acara tersebut.

Ary menegaskan, dengan disosialisasikan melalu media ini, diharapkan masyarakat Indonesia akan lebih mengetahui bahwa PON XIX/2016 akan digelar di Jawa Barat dengan tema besar ’Berjaya di Tanah Legenda’.

Ary berharap, kepada lima juta warga Jabar yang bermukim di provinsi luar Jabar juga ikut menyosialisasikan PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016.

”Saya harap melalui kegiatan ini, publik akan lebih tahu kapan dan di mana lokasi perhelatan PON 2016 ini akan dilaksanakan,” jelas Ary.

Menurutnya, sosialisasi mengenai PON ini bukan kali ini saja dilaksanakan, tapi sudah seringkali. Sehingga masyarakat lebih mengetahui tentang perhelatan PON dan bisa memberikan dukungan bagi semua atlet.

”Saya harap dukungan dari semua masyarakat Jabar agar apa yang kita cita-citakan meraih Jabar Kahiji bisa diraih sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan