Sosialisasi Pamungkas di Bogor, Tuan Rumah 30 Hari Jelang PON XIX/2016

bandungekspres.co.id, Bandung – Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah pelaksanaan ”Hitung Mundur 30 Hari Menjelang PON XIX/2016” di Lapangan Tegar Beriman di daerah itu, Minggu (21/8) mendatang.

”Ajang ini juga akan menjadi momentum kesiapan Jabar menggelar pertandingan PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016,” kata Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar Ahmad Hadadi di Lapangan Gasibu Bandung, kemarin (19/8).

Dia mengatakan, pelaksanaan hitung mundur yang akan dihadiri oleh Gubernur Jabar sekaligus Ketua KONI Jabar H Ahmad Heryawan, Bupati Bogor dan Muspida setempat. Termasuk sejumlah atlet legendaris asal Kabupaten Bogor.

Pada sosialisasi tersebut, kata dia, akan menjadi bagian dari pernyataan Jabar dan masyarakat Jabar siap menjadi tuan rumah bagi 34 kontingen provinsi se-Indonesia.

Pelaksanaan sosialisasi ‘pamungkas’ di kawasan barat Provinsi Jawa Barat itu sekaligus mengajak warga Bogor dan sekitarnya untuk ikut menyukseskan pelaksanaan PON XIX/2016. Untuk diketahui, Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah perebutkan 57 medali emas PON XIX/2016 Jabar yakni 47 nomor pertandingan atletik yang akan digelar di Stadion Pakansari. Serta sepuluh nomor pertandingan cabang drum band yang juga akan digelar di sekitar kawasan stadion modern milik Pemkab Bogor itu.

Sementara itu, Kabupaten Bandung akan menjadi bagian dari sejarah penyelenggaraan PON Jabar yang digelar di 16 kabupaten/kota di provinsi itu serta dengan jumlah cabang olahraga terbanyak sepanjang sejarah PON.

”PON XIX/2016 Jabar akan mempertandingkan 754 nomor pertandingan atau memperebutkan 754 medali emas. Dan Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah untuk perebutan 57 medali emas,” papar Ahmad Hadadi.

Sementara itu Koordinator Penyiaran PB PON XIX/2016 Jabar Budi Hermawan mengatakan, pada sosialisasi PON XIX/2016 di Kabupaten Bogor akan menjadi sosialisasi terlengkap. Sebab, akan menunjukkan kesiapan Jabar menjadi tuan rumah PON XIX/2016 Jabar.

Pada agenda hitung mundur tersebut, kata dia, akan ditampilkan berbagai kegiatan pentas seni, serta memperkenalkan lagu PON yakni ”Berjaya di Tanah Legenda” yang dinyanyikan oleh Armad Maulana, lirik ditulis Eddy D Iskandar serta diaransemen oleh musisi legendaris Dwiki Dharmawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan