Sodikin Didaulat Jadi Legenda Jabar

bandungekspres.co.id – Mantan lifter dunia asal Kota Bekasi, Sodikin dan mantan bek Timnas PSSI Robby Darwis didaulat menjadi legenda olahraga Jawa Barat (Jabar) yang hadir pada agenda “Hitung Mundur 222 Hari Menjelang PON XIX/2016” di Car Free Day (CFD) Kota Bekasi.

Sodikin saat ini masih fokus melatih tim pelatda PON Jabar berharap semangat dan motivasi atlet terus dibangun serta menunjukan kecintaan mereka untuk memperkuat daerah kelahiran.

”Sekarang kita rutinitas masih latih tim pelatda. Saya berharap atlet bisa terus termotivasi dan semuanya bekerja total. Tak hanya atlet tapi semua elemen yang terlibat di persiapan PON XIX ini,” terang dia saat dihubungi Radar Bekasi (Group Jawa Pos) kemarin.

Sebelumnya kabar Gebyar 222 hari menjelang PON XIX 2016 yang dijadwalkan di CFD Kota Bekasi diungkapkan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar.

”Gebyar 222 hari menjelang PON XIX 2016 dihelat di Kota Bekasi yang akan menghadirkan atlet legendaris Sodikin dan bek timnas PSSI Robby Darwis. Keduanya atlet berprestasi Internasional,” kata Wakil Gubernur Jabar H Deddy Mizwar kepada wartawan di Bandung awal pekan kemarin.

Agenda tersebut merupakan bagian dari sosialisasi PON XIX 2016. Terlebih di Kota Bekasi juga terdapat lokasi yang akan menjadi venue PON.

Sedangkan kehadiran atlet legendaris Sodikin dan Robby Darwis menjadi salah satu bagian dari tema PON XIX 2012 yakni ’Berjaya di Tanah Legenda’.

”Mulai hari ini kita mulai bergerak dalam satu tema besar Berjaya di Tanah Legenda menjadi ajang menampilan para legenda,” kata Deddy Mizwar.

Menurut Deddy, selama ini tribut dan penghargaan kepada atlet legenda jarang dilakukan. Sehingga diharapkan semangat PON XIX 2016 ini menjadi bagian sejarah tribut bagi para legenda olahraga.

”Penyelenggaraan 222 hari jelang PON ini merupakan titik membumikan Berjaya di Tanah Legenda, spirit besar Jabar yang kita usung untuk PON XIX/2016,” katanya.

”Ini kesempatan menjadi saksi dan pelaku sejarah olahraga nasional. Karena belum tentu Jabar bisa menjadi tuan rumah PON lagi 50 tahun ke depan,” terang Wagub Jabar seperti dikutip Antara. (one/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan