Smartfren Rangkul Komunitas Bandung

bandungekspres.co.id – PT Smartfren Telecom Tbk menggelar gathering bertajuk Smartfreen Community Develompment di Resto Jun Njan, Trans Studio Mall, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung kemarin (25/2). Acara tersebut dihadiri beberapa komunitas di Kota Bandung, seperti Filmindo Bandung, Forum Lingkar Pena Jabar, Kita Indonesia, Taman Baca Masyarakat Bandung (TBM), dan perwakilan para mahasiswa yang berada di Kota Bandung.

Acara dengan tagline Sinergi Membangun Indonesia bersama Smartfren Community Development ini menggelar program membentuk komunitas pelanggan Smartfren, Smartfren Goes To Campus, Smartfren Goes to School, dan corporate social responsibility (CSR) dengan mengadakan sosialisasi dan seminar-seminar.

Deni M. Akhyar selaku Head of Community Development Smartfren mengatakan, pihaknya ini mengembangkan komunitas yang secara loyal dan sudah lama memakai produk Smartfren. ”Mereka tidak hanya memakai produk dari Smartfren, akan tetapi juga mempunya hati untuk membantu orang lain,” ujar Deni.

Sementara itu, sumbangsih Smartfren terhadap para komunitas dengan coba memberikan edukasi dan ilmu dengan penggunan Smartfren tekhnologi 4G LTE terbaru dengan bagaimana cara penggunaan internet yang baik dan benar. Setelah itu, Smartfren akan memberi modem Smartfren 4G LTE kepada 32 orang. Diharapkan bisa dipakai oleh sekolah, kampus, lembaga masayarakat, dan komunitas-komunitas untuk mengembangkan kreativitas mereka.

Lebih lanjut Deni mengatakan, tujuan selanjutnya menjadikan anak muda Indonesia sebagai generasi 4G. ”Generasi 4G mempunyai empat sifat yaitu kreatif, positif, peduli dan action,” ujarnya

Oleh karena itu, Dani berharap dengan adanya gathering sesi terakhir ini bisa mengajak untuk membuat aksi bersama. Sebuah aksi yang bisa dilakukan untuk membangun bangsa. Ke depannya, Smartfren Community Development berencana merangkul lagi lebih banyak komunitas.

Sementara itu, bagi komunitas yang ingin berkolaborasi dengan Smartfren Community Development bisa mengontak di media sosial Facebook Smartfreen Community (Official Gurp) atau Twitter @Sf_community_.

Sementara itu, Wildan Awaludi selaku Ketua Taman Baca Cibungur mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu dan menguatkan program-program komunitasnya.

Wildan pun berharap agar ke depannya Smartfren bisa lebih banyak mendukung para komunitas kreatif yang ada di Indonesia. (mg1/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan