Smartfren Community Berbagi

bandungekspres.co.id, RIUNG BANDUNG – Dalam mengisi Bulan Ramadan, Smartfren Community Bandung mengadakan acara bertajuk Smartfren Community Berbagi di Teras Yatim Indonesia, Jalan Riung Hegar Raya no 10, Bandung Minggu (19/6) sore. Komunitas ini mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif sekaligus menunjukkan kepedulian pada kondisi yang terjadi di masyarakat.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 30 anak yatim ini diisi oleh kegiatan-kegiatan sharing, pementasan musik akustik oleh Vildri Ryan (VR), tausiah oleh KH Ceng Saca Toha, Pengasuh PP Al Ihsan, Garut, pembagian door prize, dan buka puasa bersama.

Dalam acara sharing ini, anak panti diberikan motivasi oleh anggota Smartfren Community Bandung yang juga memiliki profesi serta aktivitas beragam, mulai dari menulis, film, blogger, stand up comedy, sains, serta berkebun. Motivasi yang berkaitan dengan peningkatan skill serta membangkitkan semangat mereka untuk mengejar impian masing-masing.

Salah satu pengurus Teras Yatim Indonesia dr Ahmad Nurhadi berharap, semoga acara-acara seperti ini bukan cuma bersifat insidentil, namun kontinyu hingga di luar Ramadan. ” Kami ingin ke depannya acara ini bukan cuma berfungsi sebagai ajang silaturahim, namun bisa menjadi semacam daya ungkit semangat bagi anak-anak yang menjadi bagian dari Teras Yatim Indonesia,” ujar Ahmad.

Keinginan dr Ahmad ini pun diamini para member Smartfren Community, karena sebenarnya jika dikaji maka masih banyak celah-celah kerja sama yang bisa dilakukan oleh Smartfren dengan pihak lain baik dari unsur-unsur komunitas, lembaga, maupun sekolah-sekolah. Tinggal diperlukan sebuah usaha bersama untuk mewujudkannya dengan baik. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan