SMAN 1 Baleendah Sambut Honda DBL West Java Series 2016-East Region

bandungekspres.co.id– Sambutan positif ditunjukkan sekolah dan para siswa-siswi SMAN 1 Baleendah saat gelaran Roadshow Honda DBL West Java Series 2016 – East Region, kemarin (4/2). Umumnya, mereka menyambut gembira kehadiran kompetisi basket pelajar paling bergengsi ini.

Bagian Sarana dan Prasarana SMAN 1 Baleendah, Absa menuturkan, sejauh ini dukungan dari pihak sekolah sangat maksimal. Apalagi Honda DBL merupakan agenda rutinan setiap tahunnya.

’’Jelas sangat bangga menjadi salah satu sekolah yang didatangi roadshow Honda DBL. Momentum ini bisa menjadi ajang persiapan anak-anak sebelum bertanding di kompetisi ini,” katanya.

Absa mengatakan, di SMAN 1 Baleendah olahraga basket sendiri menjadi olahraga paling popular. Maka itu tak heran jika sambutan luar biasa ditunjukkan para siswa menjelang kompetisi tersebut. ”Saya pernah membimbing mereka selama 4 tahun, yang jelas kita mengintruksikan atau menasehati jangan sampai ketinggalan pelajaran, itu saja,” tuturnya.

Mengenai target, pihak sekolah ogah muluk-muluk. Pihaknya hanya berharap tim lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun, jika sukses menjadi juara, sekolah akan mempersiapkan reward bagi para pemain. ”Pihak sekolah suka memberikan hadiah secara langsung kepada para juara, itu dilakukan langsung oleh Kepala sekolah,” katanya.

Project Officer Honda DBL West Java Series 2016 – East Region, Yusak Harold menjelaskan, Honda DBL sendiri merupakan Event olahraga basket pelajar terbesar di Indonesia yang dilaksanakan di 25 Kota 22 Provinsi. Sementara Kota Bandung merupakan Kota pertama penyelenggaraan di tahun ini.

”Penyelenggaran Honda DBL West Java Series 2016 – East Region ini ada 56 tim dari 40 sekolah, ngga cuman dari Bandung, tapi ada juga dari Garut, Cirebon dan daerah lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten tim basket putra SMAN 1 Baleendah, Wahyu Dwi Hariyanto mengatakan bahwa persiapan timnya saat ini sudah sangat maksimal. Bahkan mereka sempat menggelar beberapa laga uji coba dengan sekolah lain. ”Kekompakan, sudah mulai terjalin atu dengan yang lainnya,” kata Wahyu.

DANCER

4 -Leader tim dancer SMAN 1 Baleendah Rahayu Bela mengaku akan menunjukkan performa terbaiknya saat kompetisi dancer di Honda DBL West Java Series 2016-East Region. Bahkan sejauh ini timnya terus melakukan persiapan. ”Kami mempunya 10 orang untuk menjadi 1 tim dan baru mengikuti dance untuk support tim basket baru satu kali main, yaitu sewaktu Roadshow di SMA Kalam Kudus,”paparnya. (yul/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan