SMAN 1 Baleendah Kantongi Tiket Semifinal

Tiket Panas Menuju Semifinal

bandungekspres.co.id – DUA tiket menuju ke semifinal diperbutkan di laga lanjutan Honda DBL West Java Series 2016 – East Region kemarin (17/2). Sebelumnya, SMA BPK Penabur Cirebon dan SMA 9 Bandung terlebih dahulu mulus melenggang ke babak semifinal.

Salah satu perebutan tiket menuju ke semifinal terjadi di laga sengit antara tim putri SMAN 1 Baleendah yang berhasil menang tipis dengan skor 24-22 melawan SMA Bintang Mulia. Kemenangan itu, sekaligus membawa SMAN 1 Baleendah mengantongi tiket terakhir semifinal tim putri.

Keunggulan SMAN 1 Baleendah sudah terlihat saat kuarter awal pertandingan, pertahanan mereka sangat solid dan sulit ditembus lawan.

Kapten SMAN 1 Baleendah, Revi Rainata mengaku tidak menyangka bisa membawa timnya melaju ke babak semifinal. ”Senang dan nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, kita akhirnya bisa masuk ke babak selanjutnya,” katanya kepada Bandung Ekspres seusai pertandingan.

Meski mengaku demikian, tim basket putri SMAN 1 Baleendah sebelumnya memang menargetkan menjadi champions. Musim lalu, mereka harus tersungkur hanya sampai di babak penyisihan. Namun hal itu justru menjadi pendorong untuk skuadnya bisa tampil maksimal.

Dibalik itu, SMA Bintang Mulia memang bukan lawan yang mudah untuk diruntuhkan. Butuh perjuangan yang cukup untuk membobol pertahanan hingga bisa menghasilkan poin. Ditambah dengan postur tinggi dari center skuad tim Bintang Mulia yang semakin membuat alot menerobos defense-nya.

Modal pertandingan hari ini akan dijadikan modal besar nantinya di babak fantastic four ”Untuk pertandingan selanjutnya kami akan lebih meningkatkan latihan dan memperlajari karakter lawan di semifinal,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapten SMA Bintang Mulia mengakui kekuatan SMAN 1 Baleendah. Baginya, permainan lawan cukup menyulitkan timnya untuk bisa memenangkan pertandingan. ”Lawan yang cukup kuat dan pada dua kuarter kami sulit mengambil skor,” katanya.

Mereka mengaku sejak awal sudah merasa sulit untuk menghadapi lawan, namun dengan usaha yang cukup keras membuat perolehan skor tak terpaut jauh. Meski langkahnya harus terputus, skuad tim Bintang Mulia akan mulai mempersiapkan diri menuju Honda DBL tahun depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan