Singo Edan Lolos Semifinal Piala Bhayangkara

bandungekspres.co.id – Arema berhasil menjadi tim pertama dari grup B yang lolos ke semifinal Piala Bhayangkara. Kepastian tersebut diperoleh usai mereka mengalahkan Persija dengan skor tipis 1-0 (0-0) semalam.

Gol semata wayang Singo Edan–julukan Arema—dicetak Sunarto di menit ke-85. Dengan begitu, Arema kini memimpin grup B dengan koleksi tujuh poin. Unggul dua angka atas PS Polri dan tiga angka dari Persija.

Dengan kemenangan itu, praktis membuat peluang Persipura dan Persija untuk bisa menembus empat besar musnah. Sebab, Mutiara Hitam—julukan Persipura—kini menempati juru kunci klasemen usai dikalahkan Bali United juga dengan skor 1-0. meski masih menyimpan satu laga yakni melawan Arema besok, namun tidak akan banyak berguna bagi tim asuhan Osvaldo Lessa tersebut.

Hal yang sama berlaku bagi Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bahkan sudah tidak bisa lagi menambah pembendaharaan poin mereka lantaran sudah memainkan jatah empat pertandingan.

Sebaliknya, kemenangan tersebut membuat Bali United berhasil memperpanjang kans mereka untuk bisa lolos ke semifinal Piala Bhayangkara. Gol semata wayang Bali United dicetak Yabes roni pada menit ke-55.

Kemenangan yang sangat berarti bagi I Gede Sukadana dan kawan-kawan. Sebab, kini mereka mengemas tiga poin dari tiga laga. Hasil tersebut juga membuat Bali United bertengger di posisi empat, menggeser Mutiara Hitam—julukan Persipura—yang harus rela menempati dasar klasemen.

’’Hasil hari ini (kemarin) berkat perjuangan pemain yang luar biasa. Dengan ini, kami kembali berpeluang melaju ke semifinal,’’ ujar Indra Sjafri, pelatih Bali United kepada Jawa Pos Radar Bali seusai laga.

Dengan hasil tersebut, Bali United harus tampil habis-habisan dalam laga pemungkas mereka melawan PS Polri besok. Laga yang tidak akan mudah. Sebab, tim besutan Bambang Nurdiansyah tersebut juga masih menyimpan asa untuk bisa melaju ke semifinal.

Namun hasrat Bali United untuk bisa memetik tiga poin krusial tersebut harus mendapat sedikit ganjalan. Sebab, beberapa penggawanya, seperti Bobby Satria dan Yabes Roni, menderita cedera dalam laga alot melawan Persipura kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan