Singgung Nama Netty Heryawan

bandungekspres.co.id– Pengamat politik dan ilmu pemerintahan, Asep Warlan Yusuf menyinggung nama Netty Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, sebagai sosok yang akan maju di pemilihan gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Dia mengaku sudah mendengar selentingan, Netty akan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Deddy Mizwar yang saat ini menjabat, pada perhelatan politik tersebut.

Asep mengatakan, meski pilgub akan berlangsung sekitar dua tahun lagi, tetapi di tataran isu sudah muncul beberapa nama tokoh yang akan maju. Selain Netty dan Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun dikabarkan didorong ikut serta.

Selain itu, Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanuddin dan pengurus DPD PDIP Gatot Tjahjono, serta sejumlah nama tokoh lainnya juga dikabarkan akan bertarung menggantikan Ahmad Heryawan untuk gubernur periode 2018-2022.

“Memang peta sekarang belum terlihat jelas, masih dalam tahap diam-diam, bisik-bisik, ngumpul-ngumpul, ngobrol-ngobrol. Nah di kumpulan-kumpulan pembicaraan itu ternyata masih belum terlihat siapa yang banyak dibicarakan, misalnya Deddy Mizwar, bahkan dia sudah digandang-gadang dengan Bu Netty sebagai wakil gubernur, kitu ceunah,” papar Asep, kemarin.

Dia menilai, dari segi ketokohan, nama-nama yang disebut-sebut itu semua cukup mumpuni untuk bertarung di pilgub. Namun kekuatan profil saja tidak cukup, masih banyak faktor lain yang harus dipenuhi, seperti menyusun program kerja yang cerdas, kemampuan membangun tim sukses, kekuatan dana, serta sejumlah faktor pendukung lainnya.

“Jadi tergantung juga nih. Kalau dilihat dari kekuatan dana, Deddy Mizwar, Tubagus Hasanuddin, Ridwan kamil, tidak akan sulit bertarung di pilgub Jabar. Begitu juga tim sukses yang dibentuk, pendukungnya siapa daja yang akan memajukan dia,” pungkas dia. (yan/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan