Sinergi Mengemban dan Mengawal Visi-Misi Kabupaten Bandung

Misi:

  1. Membangun manajemen organisasi yang profesional bersih dan berwibawa serta meningkatkan kesejahteraan pemuda;
  2. Melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan moralitas keagamaan, intelektualitas serta keterampilan pemuda sehingga memiliki daya saing dalam kehidupan bermasyarakat.
  3. Menciptakan ruang yang kondusif bagi pemuda untuk mempertajam kompetensi dan profesionalisme dengan menjunjung nilai-nilai moral keagamaan, kejujuran, obyetivitas dan berkeadilan;
  4. Berperan aktif dalam seluruh proses pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat sebagai upaya mempercepat pembangunan demi terwujudnya masyarakat madani dalam kompetisi global yang aman, tentram, damai, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945;
  5. Memelihara sikap dan integritas pemuda yang berwawasan kebangsaan untuk memelihara kehidupan berbangsa dalam keragaman untuk persatuan NKRI, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional.
  6. Memprioritaskan peranan pemuda pada pembangunan perdesaan
  7. Mampu menciptakan kaderisasi Pemuda yang kuat, dapat dipercaya, amanah, berpengetahuan luas, sehat jasmani dan rohani serta santun dan pengasih yang memiliki jiwa kebangsaan dan bela negara.
  8. Sebagai wadah berhimpun kader politik muda yang beradab dan menjungjung tinggi nilai-nilai profetik pada satu tujuan yang sama, yaitu demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Rencana Strategis:

  1. Strategis Bidang Organisasi
  • Melakukan revitalisasi dan restrukturisasi organisasi untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan pemberdayaan menuju profesionalisme
  • Melaksanaan pembinaan SDM Pengurus dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya manajemen organisasi
  • Melakukan tradisi akuntabilitas publik sebagai wujud tanggung jawab guna meningkatkan kepercayaan pemerintah dan masyarakat.
  • Melakukan inventarisasi dan pembinaan kepada PK dan OKP untuk penguatan kemandirian organisasi sekaligus sebagai pilar penguatan organisasi.
  • Meningkatkan komunikasi dengan pemerintah, tokoh pemuda serta para senior kepemudaan baik di tingkat lokal, kabupaten, provinsi dan nasional.
  • Menyediakan wadah komunikasi yang interaktif guna terciptanya kebanggaan dan rasa memiliki dari seluruh komponen kepemudaan.

2. Strategis Bidang Kegiatan

  • Mendorong dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berwawasan lingkungan.
  • Mendorong dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berbasis seni dan budaya.
  • Mendorong dan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan SDM, peningkatan keterampilan dan kepemimpinan serta peningkatan pemahaman politik dan jiwa bela negara.
  • Mendorong dan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan ekonomi pemuda.

Tinggalkan Balasan