Sinergi Mengemban dan Mengawal Visi-Misi Kabupaten Bandung

Untuk itu, KNPI dituntut untuk senantiasa melakukan reorientasi, reaktualisasi, revitalisasi, serta responsi atas fungsi dan peran KNPI Namun dewasa ini peran pemuda dirasakan semakin kecil dalam setiap aspek dan sendi kehidupan berbangsa. Perubahan jaman dan modernisasi yang berkiblat pada westernisasi menyebabkan perubahan sikap dan moral pemuda, yang nyata saat ini lebih didominasi oleh sikap pragmatisme dan apathis. Ini merupakan permasalahan mendasar yang sangat urgen untuk segera pengentasannya, karena hal ini akan mengancam pada kemunduran jiwa kebangsaan yang pada akhirnya dapat menghancurkan NKRI.

Di Kabupaten Bandung derap pembangunan yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Bandung tertuang dalam visi dan misi Kabupaten Bandung dengan suluh “sabilulungan”, diharap menjadi api semangat pemuda Kabupaten Bandung untuk ikut berperan aktif mewujudkan visi tersebut, yaitu terwujudnya Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan pemantapan pembangunan perdesaan berdasarkan religius, kultural dan berwawasan lingkungan. Peran dan semangat pemuda Kabupaten Bandung yang terhimpun melalui KNPI Kabupaten Bandung haruslah bersinergi mengemban dan mengawal visi dan misi Kabupaten Bandung yang merupakan bentangan permadani emas untuk berkiprah dalam upaya menjadi motor utama penggerak derap langkah kepemudaan.

Mengingat   hal itu, maka dirasakan perlu bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung untuk dapat menjadi wadah bagi pemuda Kabupaten Bandung dalam upaya menumbuhkan, meningkatkan, mengembangkan kemampuan dan kesadaran mereka, sehingga nantinya menjadi bekal dan kekuatan dalam berkompetisi secara profesional sebagai generasi penerus pembangunan di Kabupaten Bandung.

Dari berbagai uraian di atas dan untuk memberikan gambaran apa yang akan saya laksanakan apabila terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung supaya lebih realistis, terukur dan menjadi sasaran utama dari Program DPD KNPI Kabupaten Bandung, maka saya mengusung:

Visi:

“Mempertegas eksistensi pemuda sebagai agen pembaharu yang memiliki integritas, soliditas, professional, dan berkarakter didasarkan intelektualitas moral keagamaan guna mendorong terciptanya DPD KNPI Kabupaten Bandung yang mampu berperan aktif dan ber-akselerasi dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing.”

Tinggalkan Balasan