Siap Bertarung di Pilkada Serentak

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap menyongsong pertarungan di pemilihan kepala daerah serentak 2017 mendatang. Perhelatan pesta demokrasi itu bakal berlangsung di 101 daerah di Indonesia. Untuk Jawa Barat, PDI Perjuangan telah menyiapkan calonnya dalam perebutan kursi kepala daerah.

Di Jabar, daerah yang akan menghadapi pilkada yakni Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, dan Kota Tasikmalaya. Seluruh partai politik saling mengusung calonnya untuk dipilih oleh masyarakat, tak terkecuali PDI Perjuangan.

Di Kabupaten Bekasi, partai berlambang banteng itu mengusung pasangan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik yang disokong empat parpol, yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Bulan Bintang.

Sementara untuk Kota Cimahi, Ajay M. Priatna-Ngatiana dimajukan untuk bertarung dalam pilkada serentak mendatang. Keduanya mendapat dukungan dari PDI Perjuangan yang memiliki 7 kursi di DPRD, PPP (5), PKB (2), dan PAN (3). Untuk Kota Tasikmalaya, aktor dan juga komedian, Dicky Chandra dipasangkan dengan Denny Romdoni.

”Kita bertarung melawan petahana. Cuma kita optimistis dapat memenangkan pilkada di tiga daerah tersebut,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdi Yuhana, di kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Kota Bandung kemarin (21/9).

Optimisme itu muncul dikarenakan, seluruh sosok yang diusung sudah menjalani sekolah partai calon kepala daerah yang diadakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. ”Kesemua calon sudah kita sekolahkan, sehingga mengetahui cara mengelola pemerintahan,” tukas Abdy.

Disinggung kehadiran Ahmad Dhani, musisi kawakan yang juga pentolan grup band Dewa, sebagai calon wakil bupati Bekasi, Abdy menyatakan, yang bersangkutan bukanlah gangguan dalam memperebutkan kursi kepala daerah. ”Karena kami sudah mempunyai strategi. Apalagi kami juga memiliki optimisme dan potensi untuk memenangkan pilkada di Kabupaten Bekasi. Dan kami akan membuat Ahmad Dhani tidak terlalu kuat di pilkada nanti,” tegas Abdy. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan