Siaga Satu, Laga Persib Kontra PBR Batal

PERTANDINGAN persahabatan antara Persib Bandung versus Persipasi Bandung Raya (PBR) yang sedianya digelar di Stadion Wibawamukti, Kab Bekasi, Sabtu (16/1) besok, ditunda pelaksanaannya.

Sekjen Asprov Jawa Barat Jafar Sidik mengatakan, pengunduran waktu pertandingan tersebut dikarenakan adanya insiden bom di Jakarta. Sejauh ini, Jafar belum dapat memastikan kapan tanggal pengganti pertandingan tersebut.

”Untuk pertandingan nanti (Persib vs PBR) pasti ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Mungkin sampai situasinya kondusif,” ungkap Jafar , kemarin (14/1).

Jafar mengatakan, pengunduran jadwal tersebut sudah diketahui oleh kedua tim. Bahkan, Maung Bandung sempat mengharapkan pertandingan itu digelar di Stadion Siliwangi. ”Tapi, di Siliwangi juga belum pasti kapan, nanti lah kalau situasi sudah tenang,” ujarnya.

Disinggung soal pemindahan venue pertandingan ke stadion lainnya pun, Jafar belum bisa memastikan. ”Kita lihat nanti saja,” pungkasnya.

Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan membenarkan telah menerima pemberitahuan kepastian pembatalan pertandingan dari panitia penyelenggara. Pria yang akrab disapa Jose itu pun telah memberitahukan kepada seluruh tim pelatih, pemain dan ofisial.

”Menerima informasi tadi (kemarin) pukul 15.30 dari Panpel. Pihak keamanan belum memberikan izin keramaian. Karena insiden bom,” ucap Jose, kemarin.

Saat ini, menurutnya, Persib masih menunggu jadwal ulang pertandingan tersebut. Sembari menunggu, skuad Persib tetap akan fokus pada program latihan. ”Diundur sampai minggu depan, ada opsi bisa jadi di Siliwangi. Kita pun tetap fokus pada program latihan,” ujarnya.

Herrie optimistis anak asuhnya akan bisa berbicara di laga nanti, meskipun banyak ditinggalkan pemain-pemain andalan. ”Kita pasti optimis karena dihuni pemain muda potensial,” tuturnya.

Pertandingan ini pertemuan kedua Maung Bandung melawan tim besutan Firmansyah. Setelah menang 3-2 di pertemuan pertama di Kuningan. Persib pun telah siap mendatangkan tiga pemain asing anyar, Osas Saha, Ibrahim Conteh dan OK John.

”Tidak ada lagi pemain baru. Yang dipersiapkan pemain yang kemarin-kemarin latihan saja. Sekaligus menjalankan program yang ditinggalkan Pak Djadjang,” ujarnya.

Meski berbekal kemenangan, Persib terus melakukan pembenahan agar tidak kebobolan seperti pada pertandingan sebelumnya. ”Fokus pembenahan pada sisi pertahanan. Latihan kemarin pun difokuskan pada pertahanan,” ujarnya. (agn/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan