Si Kaki Kaca Mesti Kembali Menepi

bandungekspres.co.id – Musim baru Bundesliga 2016/2017 baru bergulir pada 26 Agustus mendatang. Namun, Bayern Muenchen sudah menatapnya dengan rasa was-was karena belum-belum telah kehilangan pilar pentingnya.

Adalah Arjen Robben yang harus keluar di menit 35 dan digantikan oleh Mario Crnicki ketika Bayern menang tipis 4-3 atas klub Oberliga Westfalen, kasta kelima liga Jerman, Lippstadt dinihari kemarin (17/7).

Robben ditarik setelah sempat meringis dan memegangi pangkal paha kanannya pasca berduel dengan bek Lippstadt Fabian Luebbers. Winger 32 tahun itu sebelumnya mencetak gol kedua Bayern pada menit ke-16 setelah memanfaatkan assist Philipp Lahm.

Der trainer Bayern, Carlo Ancelotti, begitu khawatir karena Robben sendiri baru sebulan pulih dari cedera adduktor yang mendera sejak 14 Maret lalu. ”Tim dokter sedang memeriksanya. Aku berharap tidak serius,” katanya seperti dilansir Daily Mail.

Namun, kenyataan berbicara lain. Robben divonis harus menepi selama enam pekan karena terserang pangkal paha.

Ini berarti dalam 42 hari ke depan, pilar timnas Belanda itu setidaknya bakal absen dalam enam pertandingan. Yakni empat laga pramusim antara lain melawan Manchester City (20/7), kemudian turnamen International Champions Cup melawan duo Milan dimulai dengan AC Milan (27/7), Inter Milan (30/7), dan Real Madrid (3/8).

Setelah itu, Bayern harus bakal menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman (14/8) sebelum menjamu Werder Bremen di partai pembuka Bundesliga (26/8).

Memang, selama Robben menepi, Bayern masih memiliki Douglas Costa, Mario Goetze, maupun Thomas Mueller yang bisa digeser ke sisi flank.

Tetap saja Ancelotti meradang dengan tidak adanya Robben karena eks penggawa Chelsea dan Real tersebut tidak hanya dikenal karena kecepatannya. Namun juga kontribusinya dengan mencetak empat gol dan satu assist 18 laga di semua ajang musim lalu.

Cedera ini juga semakin memantapkan predikat Robben sebagai Si Kaki Kaca sejak menginjakkan kaki di klub tanah Bavaria 2009 silam. Sebab, dalam tujuh musim terakhir, tidak pernah Robben melewatkannya dengan kondisi kebugaran 100 persen.

Simpati pun langsung berdatangan kepada pemain yang telah memberikan lima trofi Bundesliga dan satu gelar Liga Champions kepada Bayern tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan