Shu Xin, Bodyguard Cantik di KTT G20

bandungekspres.co.id, BEIJING – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, Tiongkok, beberapa hari lalu melejitkan nama Shu Xin. Dia bukan artis pengisi acara. Bukan pula politikus di Negeri Panda tersebut. Shu Xin adalah salah seorang bodyguard yang ditugasi mengamankan ajang berkelas internasional tersebut. Dia menjadi pembicaraan karena kecantikannya.

Shu Xin menjadi pembicaraan setelah nama dan fotonya masuk artikel kantor berita Xinhua yang berjudul Who is The Most Powerful Bodyguard for Leaders at G20? (Siapa bodyguard paling kuat untuk para pemimpin dunia di G20? Red). Dalam artikel tersebut, disertakan foto Shu Xin sedang menjaga mobil Perdana Menteri (PM) Italia Matteo Renzi.

Sejak itulah nama Shu Xin menjadi pembicaraan hangat di jejaring sosial media Tiongkok Weibo. Netizen memuji-muji kecantikan dia. ”Dia benar-benar cantik! Dia tampak luar biasa meski tanpa make-up,” tulis salah seorang netizen. ”Menikahlah dengannya. Dia akan memastikan kamu pulang dengan selamat pada malam hari,” tulis yang lainnya.

People’s Daily Online menyebutkan bahwa Shu Xin berasal dari Kota Guiyang. Dia lahir pada 1990-an. Perempuan berambut panjang tersebut adalah salah seorang prajurit yang bergabung dengan People’s Liberation Army. Pada 2013, Shu Xin disebut-sebut sebagai salah satu di antara sepuluh prajurit tercantik di People’s Liberation Army. Pada waktu luang, Shu Xin senang bernyanyi dan menari. Dia pernah menjadi pemenang kedua pada kontes menyanyi Yancheng. (Mirror/The Sun/sha/c4/any/rie)

Tinggalkan Balasan