Show Me The Money!

bandungekspres.co.id – ’’Saya pikir, ketika seorang pemain memutuskan ingin meninggalkan sebuah tim, dia harus pergi. Agen gaya lama bekerja untuk kepentingan klub. Bagi saya, pemain harus didahulukan.” Itulah filosofi yang dipegang kuat oleh Mino Raiola, sang superagen asal Belanda keturunan Italia.

Raiola tidak memperlakukan pemain yang diageninya sekadar klien. Lebih dari itu. Dia memperlakukan Mario Balotelli layaknya adik. Di hadapan anak-anak Zlatan Ibrahimovic, dia adalah sang paman. Dia melindungi Paul Pogba dan Gianluigi Donnarumma layaknya anak kesayangan.

Pada bursa transfer musim panas ini, superagen yang menjadi bintang utama adalah Raiola. Anak pemilik restoran pizza di Haarlem, Belanda, itu menjadi kunci perpindahan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United. Dan, Gregory van der Wiel ke Fenerbahce.

Kini yang sedang dinanti adalah aksinya dalam menentukan pindah atau tidaknya Paul Pogba dari Juventus ke United. Seperti yang ditegaskan Raiola, pemain adalah segalanya. Apalagi Pogba sudah menentukan ingin pindah. Maka, dengan segala cara Raiola akan mewujudkannya.

Di balik sosoknya yang arogan, doyan melayangkan psywar, dan sering kali mencari musuh, Raiola merupakan sosok penuh cinta bagi para pemain yang diageninya.

Dia sangat terinspirasi oleh film Jerry Maguire yang dirilis pada 1997 dengan bintang utama Tom Cruise dan Cuba Gooding Jr.

Momen yang sulit dilupakan Raiola dari film itu adalah ketika Cuba Gooding yang memerankan bintang veteran American Football Rod Tidwell keluar dari ruang ganti sehabis game yang heroik. Wartawan dan fotografer ramai menanti di depan pintu. Tom Cruise yang berperan sebagai Jerry Maguirre, sang agen, hanya berdiri di pojokan dengan mata berkaca-kaca karena terharu.

Di bawah kilatan lampu, Tidwell sang bintang hari itu melongok ke kanan dan ke kiri. Tatapannya mencari seseorang dan meneriakkan nama sang agen. Saat matanya menatap Jerry, mereka saling menunjukkan jarinya. Berjalan perlahan di bawah sorotan kamera, lalu mereka berpelukan.

Ya, mereka berpelukan layaknya kakak beradik yang penuh cinta dan mensyukuri sukses mereka bersama. Momen yang bikin iri para pemain bintang lainnya karena memiliki relasi bisnis semata dengan agennya, tanpa cinta dan kekeluargaan. Itulah yang membuat Raiola menamai agensinya dengan nama: Maguire Tax & Legal.

Tinggalkan Balasan