Sharapova Tantang Serena di Perempatfinal

Unggulan lima Maria Sharapova (Rusia) melewati melewati hadangan unggulan 12 Belinda Bencic asal Swiss dengan dua set langsung 7-5, 7-5. Sharapova lolos ke perempatfinal Australia Open 2016. Sharapova harus melewati pertandingan cukup sengit dengan Bencic dalam pertandingan di Rod Laver Arena yang tuntas kemarin (24/1).

Maria Sharapova
Maria Sharapova
Petenis Asal Rusia

Pada babak perempatfinal, Sharapova akan menghadapi unggulan teratas, Serena Williams.

Serena kembali menang dalam durasi kurang dari sejam di Australia Open 2016. Serena melibas petenis peringkat 58 Margarita Gasparyan (Rusia) dengan 6-2, 6-1 dalam waktu 55 menit saja.

Ini menjadi kali kedua berturut-turut Serena mencatatkan kemenangan atas lawannya dalam waktu kurang dari 1 jam, setelah di babak sebelumnya mengatasi Daria Kasatkina dalam waktu 44 menit saja. Sebelum itu, di babak kedua, Serena butuh waktu tepat 1 jam untuk melewati Hsieh Su-wei. Sedangkan di partai babak pertama lawan Camila Giorgi, Serena butuh 1 jam dan 45 menit untuk menang.

Pertemuan kedua petenis di babak perempatfimal ini merupakan ulangan final tahun lalu. Ketika itu Serena menang dua set.

Sementara itu dari nomor putera, unggulan teratas Novak Djokovic (Serbia) harus bekerja keras untuk menang 6-3, 6-7(1), 6-4, 4-6, dan dalam partai lima set melawan unggulan 14 Gilles Simon (Prancis). Partai itu berlangsung 4 jam 32 menit. Sang juara bertahan akan ditantang unggulan tujuh Kei Nishikori (Jepang). Kei Nishikori, petenis Jepang unggulan tujuh, tampil prima ketika berhadapan dengan petenis unggulan sembilan Jo-Wilfried Tsonga (Prancis). Nishikori menggasak Tsonga 6-4, 6-2, 6-4. (ten/rak/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan