Sevilla Pertahankan Gelar Juara Liga Europa

bandungekspres.co.id – Sevilla berhasil mencatat kemenangan ketiga beruntun di ajang Liga Europa. Bertemu Liverpool di St. Jakob Park, Basel, Sevilla sukses menang 3-1, Kamis (19/5) dinihari WIB.

Sevilla sejatinya tertinggal lebih dulu melalui gol Daniel Sturridge di babak pertama. Namun anak asuh Unai Emery tersebut bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol.

Liverpool langsung menggebrak di awal pertandingan. Laga baru berusia delapan menit, Emre Can langsung membuat peluang. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu ditahan oleh David Soria.

Tiga menit berselang giliran Sturridge yang menciptakan peluang untuk timnya. Kali ini bukan Soria yang menggagalkan peluang tersebut, melainkan Daniel Carrico.

Sevilla benar-benar bermain di bawah tekanan. Liverpool kembali membuat peluang pada menit ke-25. Peluang kedua Sturridge di laga tersebut kembali digagalkan oleh Soria. Skor masih imbang tanpa gol.

Setengah jam pertandingan berjalan, Sevilla perlahan keluar dari tekanan. Berawal dari sepak pojok, Kevin Gameiro melakukan sebuah tendangan akrobatik. Sayang usahanya belum membuahkan gol setelah bola hanya berada tipis di samping gawang Simon Mignolet.

Sturridge akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35. Memanfaatkan umpan Philippe Coutinho, bomber Inggris tersebut sukses membuat gol cantik lewat tendangan melengkungnya dari dalam kotak penalti.

Liverpool sejatinya sukses mencetak gol kedua melalui sundulan Dejan Lovren. Sayang, Sturridge yang berada di posisi offside melakukan gerakan yang membuat gol tersebut dianulir. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Sevilla langsung menggebrak. Melalui satu serangan setelah kick off babak kedua, Gameiro sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Mariano yang melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-60, Gameiro mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan Sevilla. Sayang, tendangannya dari jarak dekat masih mampu diadang Mignolet.

Kondisi seolah benar-benar berbalik di babak kedua. Sevilla yang terus menekan pertahanan Liverpool akhirnya mendapat gol kedua. Coke sukses menggetarkan jala Liverpool pada menit ke-64. Sevilla berbalik unggul 2-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan