Sering Boyong Keluarga ke Luar Kota

bandungekspres.co.id , BANDUNG – Totalitas pekerjaan kerap menyita waktu setiap orang. Dorongan ini sendiri kerap mengorbankan sisi penting, salah satunya minimnya waktu bersama keluarga.

Demmy Firmansyah S, Manager Promotion PT Daya Adicipta Motor (DAM) berpandangan, semua orang pasti ingin sukses dalam meniti karirnya yang lebih baik. Namun, dalam meraih itu semua harus dengan pengorbanan.

Bagi dia, banyak orang yang mengorbankan banyak hal untuk mencapai kesuksesannya itu. Meski, ketika mereka sudah sukses, mereka terpaksa harus kehilangan. Minimal waktu.

”Tanpa adanya pengorbanan mustahil kita bisa meraih apa yang kita cita-citakan,” kata Demmy kepada Jabar Ekspres saat ditemui di ruang kerjanya PT DAM jalan raya Cibeureum Bandung, beberapa waktu lalu.

Demmy lantas mencontohkan dirinya sendiri. Sebagai seorang manager promotion, dia praktis dituntut lebih banyak waktu bekerja. Bahkan, dengan terpaksa, libur pun dilibas karena tuntutan omzet.

”Memang tidak setiap hari libur juga. Tapi, kondisi itu pasti dialami, bekerja saat hari libur,” tuturnya.

”Intinya, totalitas itu juga demi meningkatkan produk yang kita jual,” tambahnya.

Sekali waktu memang dia tidak sempat bercengkarama bersama keluarga. Tapi, pria bertubuh gempal ini lantas belajar dari pengalaman. Artinya, segala sesuatu juga bisa disiasati.

”Siapa pun tentu tidak ingin kehilangan momen bersama keluarga,” ujarnya.

Nah, agar waktu dengan keluarga tidak terbuang meski pun saat bekerja, makanya dia selalu mengajak keluarganya untuk ikut ke kota tujuan yang akan disinggahinya.

”Kalau ada tugas keluar kota, saya suka ajak keluarga. Tapi mereka menunggu di hotel saja dulu,” tuturnya.

”Setelah selesai bekerja, saya sempatkan waktu untuk jalan-jalan bersama keluarga,” ungkapnya.

Demmy tidak memungkiri, banyak orang yang saking sibuknya di kantor kemudian lupa dengan istri serta anak di rumah. Bahkan saking lelahnya, untuk sekadar bertegur sapa pun jarang dilakukan. Sehingga rumah terkesan hanya tempat persimpangan: makan, tidur, besok kerja lagi.

”Padahal sebenarnya ketika kita terlalu sibuk bekerja sebenarnya anak dan istri bahkan orangtua amat sangat merindukan kita berkumpul di rumah,” paparnya.

Tinggalkan Balasan